oleh

Fraksi Demokrat: Jika Mau PSBB, Silahkan Dibahas Bersama

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Usulan pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Kupang bergulir seiring melonjaknya angka pasien positif Covid-19.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Kupang, Djunaedi Cornelis Kana menanggapi usulan ini. Menurutnya, jika hendak dilakukan PSBB, maka perlu ada kajian yang mendalam dan pertimbangan matang dari semua stakeholder. Terutama kesepakatan antara eksekutif dan legislatif maupun pendapat dari aparat pemerintah sampai lapisan paling bawah yakni RT/RW.

“Kalau mau berlakukan PSBB, maka masyarakat, keterwakilan DPRD dan Pemerintah perlu mengkaji.
Kalau mau diterapkan mari kita duduk bersama untuk bicarakan. Perlu adanya komunikasi sehingga tidak menyebabkan kepanikan di tengah masyarakat,” ujarnya, Selasa (19/5/2020) malam.

Djunaedi mengatakan kasus transmisi lokal virus corona muncul pertama kali terjadi di pasar, maka dirinya bersama anggota Komisi II DPRD Kota Kupang yang membidangi perusahaan daerah memanggil Direktur PD Pasar untuk meminta penjelasan terkait protap yang sudah dilaksanakan. Dan fakta di lapangan telah sesuai protokol covid.

“Kami mendorong berbagai langkah untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh gugus tugas,” ucap Djunaedi.

Namun dirinya menyayangkan minimnya kesadaran dari masyarakat Kota Kupang sendiri. Ia mencontohkan, masih banyak yang tidak memakai masker. “Masyarakat takut orang atau aparat, takut ditegur daripada menjaga dirinya agar tidak tertular. Perlu adanya pola edukasi dan pendekatan,” kata Djunaedi. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed