oleh

Gerak Cepat, Pemkot Kaji Penerapan PSBB, Koordinasi dengan Pemprov

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Tak mau memperpanjang kemelut Covid-19 di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang mulai mengkaji penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Saat ini masih berkoordinasi dengan Pemprov NTT.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji kepada RakyatNTT.com, Selasa (19/5/2020) malam, mengatakan sejak siang tadi Pemkot Kupang melalui gugus tugas sudah melakukan kajian PSBB. Sejumlah hal penting dibahas sebagai acuan dalam penerapan PSBB.

Ia menjelaskan yang menjadi acuan adalah peristiwa yakni peningkatan jumlah kasus, peningkatan jumlah kematian, penyebaran kasus, dan kejadian transmisi lokal. “Kemudian kesiapan daerah dari aspek ketersediaan kebutuhan hidup dasar, sarana prasarana kesehatan, anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial dan aspek keamanan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan sementara ini proses kajian dilakukan bersama Pemerintah Provinsi NTT melalui gugus tugas. Untuk sementara sesuai penilaian, Kota Kupang sudah bisa memenuhi syarat PSBB.

“Kalau menurut teman-teman gugus tugas provinsi, itu masuk dan potensi ke arah perubahan status itu besar, karena dari berbagai masukan dari pihak-pihak tadi memang diarahkan ke situ. Yang paling berat sebenarnya karena sudah ada transmisi lokal,” pungkasnya.

Pembahasan penerapan PSBB masih dilanjutkan Rabu besok di kantor Gubernur NTT.

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed