oleh

Godlief Neonufa Jadi Anggota Majelis Sinode GMIT Lewat Proses Undian

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Panitia Pelaksana Pemilihan Majelis Harian Sinode GMIT melaksanakan penghitungan ulang perolehan suara khusus untuk Bidang Pendidikan, di Aula GSGP Jemaat Paulus Naikoten I, Rabu (23/10/2019) dini hari.

Sesuai pantauan RakyatNTT, usai penghitungan suara, dilanjutkan dengan sidang keputusan bersama untuk menetapkan para kandidat yang memenangkan pemilihan tersebut.

Dalam pembahasan yang baru dibuka itu, Penatua DR. Ir. Godlief Neonufa yang juga salah satu kandidat menyampaikan keberatannya terhadap pengumuman hasil pemilihan oleh panitia. Di mana dalam penghitungan tersebut terdapat kekeliruan dalam penulisan jumlah suara karena ada pengucapan nama yang salah.

“Saya sebenarnya tidak mau untuk menyampaikan keberatan, namun dalam penghitungan tadi itu kita semua tahu bahwa posisi saya melampaui saudara saya Pnt. Ekoningsih Lema, S.Pd,M.Si,” kata Godlief.

Ia mengatakan dari hasil hitung yang tertera di slide menunjukkan hasil suara yang didapatnya adalah 142 suara dan melebihi suara Pnt. Ekoningsih yang kurang dua angka yakni 140 suara.

Hal ini kemudian diterima Majelis Ketua Persidangan, sehingga harus dihitung ulang. Namun dalam penghitungan ulang, kedua kandidat ini mendapat suara yang sama, yakni 141 suara.

Sesuai tata tertib sinodal dalam proses pemilihan dilakukan pengundian menggunakan koin yang diberkati untuk menentukan pengurus Bidang Pendidikan. Saat pengundian, Godlief memilih gambar garuda sedangkan Ekoningsih memilih angka 500. Saat koin dijatuhkan ke lantai, yang berada di atas adalah gambar garuda. Oleh karena itu, Pnt. Godlief ditetapkan sebagai Anggota I Bidang Pendidikan. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed