oleh

Golkar NTT Segera Umumkan 9 Paslon, Siapa Saja?

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengumumkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk sembilan Kabupaten di Provinsi NTT pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Pengumuman nama-nama pasangan calon yang dijagokan Partai Golkar direncanakan pada bulan Juli 2020 mendatang.

“Jadi untuk pasangan kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di NTT dari Partai Golkar baru akan diketahui bulan Juli 2020 yang akan datang. Saat ini semuanya masih dalam tahap berproses,” kata Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena di Kupang, Senin (1/6/2020) seperti dikutip dari gatra.com.

Proses ini, jelas Melki, melalui survei oleh tim yang ditunjuk DPP Partai Golkar. Tim survei akan turun pada bulan Juni menyurvei para kandidat di sembilan kabupaten yang ikut melaksanakan Pilkada serentak di NTT.

“Survei akan diakukan di sembilan kabupaten. Surveinya akan dilakukan secara obyektif dan tidak ada kandidat calon yang diistimewakan. Hasilnya selain disampaikan ke semua kandidat juga akan diumumkan ke publik,” jelas Melki.

Melki Laka Lena menyebut, kandidat yang sudah mendaftar di Partai Golkar saat ini sebanyak 105 orang untuk sembilan kabupaten yang menggelar pilkada di NTT pada 9 Desember.

“Mereka ini akan disurvei dan siapa yang memenuhi syarat nanti yang akan dicalonkan dari Partai Golkar,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Dijelaskannya, saat ini ada empat kabupaten yang sudah pasti mengusung kandidat calonnya. Keempatnya adalah Kabupaten Malaka, Ngada, Sumba Timur, dan Sumba Barat.

“Jadi khusus untuk kandidat calon dari keempat kabupaten ini yang disurvei tidak lagi pada elektabilitas kandidat, tetapi lebih kepada survei tentang peluang kemenangan,” ujarnya.

Selebihnya, untuk sisa lima kabupaten lainnya survei yang dilakukan adalah berkaitan dengan elektabilitas masing-masing calon.

Untuk diketahui, empat kabupaten yang hampir dipastikan paslonnya adalah Kabupaten Malaka yakni Stef Bria Seran-Wandelinus Taolin, Kabupaten Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali-Yohanes Hiwa Wuna, Kabupaten Sumba Barat Daniel Bili-Timotius Rangga, dan Kabupaten Ngada, Andreas Paru-Raymundus Bena.

“Sementara lima daerah lainnya masih berproses, karena ada beberapa kabupaten yang calonnya lebih dari dua dan tiga pasangan,” sebut Laka Lena. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed