oleh

Gubernur Minta Jangan Hambat Arus Manusia dan Logistik Antarkabupaten

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menetapkan new normal yang akan dimulai pada 15 Juni 2020 nanti. Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT, Marius Jelamu dalam jumpa pers di Gedung Sasando, Selasa (26/05/2020) siang.

Marius mengatakan, dengan adanya new normal maka semua aktivitas, baik pemerintahan maupun swasta diaktifkan kembali. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya.

Gubernur juga meminta para kepala daerah agar tetap memfokuskan pembangunan perekonomian dan roda pemerintahan serta tetap menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Hal ini dikarenakan telah banyak anggaran yang dipakai pada penanganan covid-19 di daerah.

Marius menambahkan, Gubernur VBL meminta setiap kepala daerah agar membuka kembali aktivitas keluar masuk arus manusia maupun logistik di setiap perbatasan masing-masing wilayah kabupaten. Tak hanya perbatasan kabupaten, perbatasan desa/kelurahan juga harus dibuka.

Pemprov juga membuka kembali arus transportasi masuk dan keluar, di dalam maupun dari luar daerah NTT. “Semua transportasi dibuka, baik laut, darat maupun udara. Supaya ekonomi Nusa Tenggara Timur segera berputar kembali sebagai mana biasa,” ungkapnya.

Kendati dibuka kembali aktivitas di semua sektor, namun gubernur secara tegas meminta agar new normal tersebut dijalani dengan tetap menaati protokol kesehatan guna terhindar dari virus corona. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed