oleh

Gugus Tugas: Mari Doakan 64 Pasien yang Masih Dirawat

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Dari 71 pasien positif Covid-19 di NTT per hari ini, Senin (18/5/2020), masih ada 64 orang yang dirawat. Sebanyak 6 orang sembuh dan 1 meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Marius Jelamu, Senin malam, mengajak semua masyarakat NTT untuk mendoakan pasien-pasien yang masih dirawat di rumah sakit maupun yang diisolasi mandiri. “Kita harapkan semuanya pada saatnya akan sembuh sebagaimana pasien lainnya,” ujar Marius.

Ia juga menyebutkan saat ini di NTT masih banyak orang tanpa gejala (OTG). Masih terdata 617 orang. Dan sejauh ini, pasien yang tertular virus corona dominan berada di daerah yang banyak OTG, seperti Sikka dan Manggarai Barat. “Jadi ada hubungan simetris antara OTG dan pasien yang positif. Karena itu kita harapkan semua masyarakat mematuhi semua protokol kesehatan,” kata Marius.

Lebih lanjut, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT ini mengatakan walaupun NTT sudah zona merah masyarakat dan harus tetap waspada, tapi tidak boleh panik. “Kita trima ini sebagai bagian dari kehidupan. Tetap taati protokol kesehatan,” imbuhnya lagi.

Ia juga mendorong semua kabupaten/kota untuk rutin lakukan penelusuran sangat teliti kepada orang-orang yang kontak langsung dengan positif. Dengan demikian membatasi penyebaran wabah Covid-19. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed