oleh

Hari Ini, dari 92 Spesimen Swab yang Diperiksa, Semuanya Negatif

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Bio Molekular RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, dari 92 sampel swab, tidak ada yang positif.

Hal ini disampaikan Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere, Rabu (27/5/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Oleh karena itu, per hari ini, tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. Walau begitu, kata Dominikus, berdasarkan hasil pemeriksaan ulang terhadap sejumlah pasien positif Covid-19, masih ada 11 pasien yang masih positif.

Domi juga menjelaskan masih ada lebih dari 100 sampel swab yang belum diperiksa. Sampel ini berasal dari 10 kabupaten/kota. “Sampel dari Flores dan beberapa daerah lainnya belum selesai diperiksa. Termasuk sampel dari hasil tracing masih sementara dikumpulkan. Rencana besok kemungkinan akan diangkut untuk beberapa wilayah antara lain di Maumere dan yang lainnya,” kata Domi.

Karena tidak ada penambahan pasien positif, maka jumlah pasien positif Covid-19 di NTT secara komulatif masih sebanyak 85 orang.

Berikut data sebaran kasus positif Covid-19 di kabupaten/kota:

1. Kabupaten Sikka: 27 kasus
2. Kota Kupang: 20 kasus
3. Manggarai Barat: 14 kasus
4. Sumba Timur: 8 kasus
5. Ende: 6 kasus
6. Rote Ndao: 2 kasus
7. TTS: 3 kasus
8. Nagekeo: 3 kasus
9. Flores Timur: 1 kasus
10. Manggarai: 1 kasus

Jumlah kasus per klaster:

1. Klaster KM Lambelu: 22 kasus
2. Klaster Gowa: 24 kasus
3. Klaster Sukabumi: 10 kasus
4. Klaster STT Jakarta: 8 kasus
5. Klaster Magetan: 7 kasus
6. Klaster Papua: 2 kasus
7. Klaster Yogyakarta: 1 kasus
8. Transmisi Lokal: 9 kasus

Untuk diketahui, dari jumlah 85 kasus positif, terdapat 9 orang sudah sembuh. Sebanyak 6 orang dari klaster Sukabumi, 2 orang dari klaster Gowa dan 1 orang dari klaster Yogyakarta. Sedangkan 1 pasien yang meninggal merupakan transmisi lokal. Saat ini yang masih dalam perawatan intensif adalah 75 pasien. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed