oleh

IE RAI Siapkan Program Generasi Sehat Sejak dari Kandungan

Seba, RNC – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua nomor urut 2, Drs. Orient P. Riwu Kore dan Ir. Thobias Uly menawarkan berbagai program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk di bidang kesehatan.

“IE RAI sudah siapkan salah satu program yang sangat menyentuh masyarakat dan program itu adalah pemberian asupan gizi bagi ibu hamil dan balita, demi menyiapkan generasi yang hidup sehatm” kata Orient saat melakukan kampanye rapat terbatas di Desa Juwuwu, Kecamatan Sabu Tengah, Rabu (7/10/2020).

Menurutnya, program pemberian asupan gizi tersebut akan dilakukan IE RAI agar generasi Sabu Raijua selanjutnya bisa lebih kuat, sehat, pintar, cerdas dan bisa bersaing dengan generasi yang ada di daerah lain.

BACA JUGA: Kepala Suku Kolo Rae Nyatakan Sikap Dukung IE RAI

Menurut Ama Riko-sapaan akrab Orient P. Riwu Kore, pemberian asupan gizi akan dimulai dari dalam kandungan yakni umur satu bulan hingga anak itu lahir dan berumur 3 tahun.

“Asupan gizi selama kehamilan sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini sekaligus untuk menghindari gangguan kesehatan pada bayi dalam kandungan,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurutnya, jika nutrisi dan gizi tidak terpenuhi dengan baik dapat membuat daya tahan tubuh ibu menurun yang berpengaruh pada kesehatan janin.

“Pemberian asupan gizi jika diperhatikan secara baik, maka generasi Sabu Raijua nantinya akan lebih baik dari kita. Daerah ini akan maju, dan kita komitmen pemberian asupan gizi ini sampai umur tiga tahun, dan umur itu otaknya sudah terbentuk dengan baik,” jelas Ama Riko .

Sementara itu, calon wakil bupati Ir. Thobias Uly mengatakan masyarakat tidak perlu ragu memilih paket IE RAI. Pasalnya, program-program yang ditawarkan sesuai dengan kondisi masyarakat Sabu Raijua. Apalagi, IE RAI didukung oleh partai-partai yang menguasai lembaga DPRD sehingga mudah dilaksanakan. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed