oleh

IMIP Morowali Melalui PP Muhammadiyah dan MUI Berbagi Bantuan untuk Warga Tidak Mampu

Jakarta, RNC – PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah terus melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Selasa (28/04/2020) bantuan sosial kembali diwujudkan PT IMIP Morowali dengan membagikan empat ton beras dan 800 kiloliter minyak goreng melalui PP Muhammadiyah.

Penyerahan bantuan itu secara simbolis dilakukan oleh Komisaris Utama IMIP Morowali Halim Mina kepada Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti di kantor PP Muhammadiyah Jakarta. Turut hadir pada acara ini Ketua Yayasan Bintang Delapan  Supadmi Parto.

“Bantuan PT. IMIP sangat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19,” kata Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Abdul Mu’ti.

Di tempat terpisah sebelumnya, di kantor pusat MUI Jakarta, juga diserahkan bantuan satu ton beras dan 200 kiloliter minyak goreng yang diterima oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof KH Cholil Nafis.

“Walhamdulillah terima kasih kepada PT Morawali atas bantuannya. Saya, Cholil Nafis sebagai sekretaris Satgas Covid-19 MUI siap bekerja sama untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya para da’i dan guru agama yg terkena dampak wabah ini,” ujar Prof Cholil Nafis.

Sementara Komisaris Utama PT IMIP Morowali Halim Mina dalam sambutannya mengutarakan harapan dengan pemberian bantuan ini semoga dapat ikut meringankan beban yang dialami masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19, terutama saudara-saudara kita yang kurang mampu yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

“Dengan pemberian bantuan ini semoga dapat ikut meringankan beban yang dialami masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19 terutama saudara-saudara kita yang kurang mampu yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan,” ujar Halim Mina.

Seperti diketahui PT IMIP merupakan produsen stainless steel berlokasi di Kabupaten Morowali yang memproduksi mulai dari nikel ore ke stainless steel yang merupakan bahan baku untuk membuat sendok , garpu maupun perlengkapan dapur dan lain sebagainya. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *