oleh

Indomaret Resmi Masuk Kota Kupang, Siap Kerja Sama dengan UMKM Lokal

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko), Rabu (27/7/2022) melaunching gerai pertama Indomaret di Kota Kupang. Gerai pertama ini berlokasi di Jalan Timor Raya, tepatnya di depan objek wisata Pantai Kelapa Lima.

Branch Manager Indomaret Kupang, Ridwan Syahroni dalam acara launching, menegaskan kehadiran Indomaret di Kota Kupang sebagai sarana belanja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kupang. Saat ini Indomaret sudah memiliki lebih dari 20 ribu gerai, termasuk di Kota Kupang.

Indomaret bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menggerakkan perekonomian. Salah satunya adalah soal tenaga kerja. Ridwan mengatakan saat ini tenaga kerja yang dipakai masih didatangkan dari luar NTT. Tujuannya untuk melatih tenaga-tenaga lokal yang baru akan memulai training pada Agustus mendatang.

“Setelah training nanti akan dialihkan semua ke tenaga lokal. Kita sudah rekrut adik-adik di Kota Kupang dan Agustus sudah training,” kata Ridwan.

Untuk mendukung pergerakan ekonomi, Indomaret menjalin kerja sama dengan UMKM lokal. Nantinya Indomaret menyiapkan space untuk UMKM lokal menjajakan produknya. Selain itu, beberapa produk yang dijual Indomaret juga merupakan produk lokal.

Saat ini, Indomaret juga bekerja sama dengan suplayer lokal untuk mendatangkan produk-produk yang dijual di Indomaret. “Untuk suplai barang kita kerja sama dengan 27 suplayer lokal untuk memasok sekitar 1.500 item, sehingga Indomaret bisa menggerakkan perekonomian di sini. Indomaret hadir dan siap bersinergi dengan masyarakat dan UMKM. Mohon doa dan restu pemerintah dan masyarakat supaya Indomaret bisa memberi kontribusi untuk kemajuan kita bersama,” jelas Ridwan.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan dengan kehadiran gerai Indomaret pertama di Kota Kupang dan NTT ini, dapat memajukan ekonomi, termasuk mengurangi angka pengangguran di Kota Kupang. Dengan adanya investasi seperti ini, pemerintah ikut terbantu. Pasalnya, selama ini pengangguran menjadi momok bagi pemerintah.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Resmikan Menara Gereja Marturia Oesapa

“Tenaga-tenaga yang direkrut adalah anak-anak kita di sini. Indomaret akan siapkan anak-anak secara baik sehingga akan bekerja dengan baik. Ini langkah yang bagus sehingga transformasi pengetahuan bisa berjalan dengan baik karena ada training center,” kata Jeriko-sapaan karib wali kota.

Kehadiran toko modern, kata Jeriko, merupakan penunjang kota modern. Kehadirannya memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, apalagi bekerja sama dengan masyarakat dan UMUM. “Adanya Indomaret bisa memberikan kontribusi bagi perekonomian kita. Tidak saja tenaga kerja tapi produk lokal juga ada. Ada pergerakan ekonomi. Produk lokal laku artinya ada penambahan bahan baku, penambahan tenaga kerja. Ada multiplyer effect bagi perekonomian Kota Kupang,” jelas Jeriko.

Ia juga berharap tak hanya di Kota Kupang, Indomaret juga bisa berekspansi ke daerah-daerah lain di NTT. Tujuannya untuk membangun perekonomian masyarakat, termasuk mengurangi angka pengangguran. (rnc01)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *