oleh

Ini Nama Tempat Rekreasi dan Hiburan yang Didatangi Sat Pol PP Tadi Malam

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Kupang, Senin (23/03/2020) malam melakukan sidak ke sejumlah area publik. Tujuannya mengimbau warga agar tidak berkerumun dan mengumpulkan banyak orang.

Beberapa lokasi yang didatangi petugas Sat Pol PP, yakni Taman Tirosa, Pusat Wisata Kuliner Oepoi, Royal Karaoke Studio II, Love Karaoke-Kompleks Ruko Friendship Naikoten, Happy Puppy, NAV Karaoke, Taman Fontein, Pantai Teddy’s, Pasar Malam Kampung Solor, Pantai Ketapang Satu, Heo Exclusif Club.

Iklan Dimonium Air

Selanjutnya Swiss Bellin Kristal Hotel Kupang, Hotel Kelapa Lima Indah, Hotel Citra Kelapa Lima, Studio One Pub & Karaoke, Pantai Warna Oesapa, MAS Karaoke Club, dan berakhir di Botol Music Hotel Sasando.

Pemantauan ini, kata Penjabat Sekda Kota Kupang Elvianus Wairata, merupakan tindak lanjut atas surat pemberitahuan yang telah diedarkan kepada seluruh pelaku usaha hiburan dan rekreasi serta pengunjung yang ada di Kota Kupang.

Oleh karena itu, menurutnya, apabila ada yang tidak mengikuti instruksi serta imbauan tersebut, Pemerintah Kota Kupang akan mencabut izin usahanya. “Kami bersama dengan Satuan Pol PP dan Kepala Dinas Pariwisata, kita melakukan pemantauan. Apabila ada yang tidak mengikuti imbauan maka kita minta agar tutup sementara, namun kalau masih terulang kita akan tindak tegas dengan mencabut izinnya,” tegas mantan Kepala Bappeda Kota Kupang ini.

Pantauan Satgas, tampak seluruh taman kota sepi pengunjung. Tampak lampu taman dipadamkan. Mayoritas tempat karaoke tidak beroperasi. Hanya Happy Puppy yang beroperasi. Kasat Pol PP Kota Kupang Felisberto Amaral bersama pasukannya langsung mengambil tindakan persuasif kepada manajemen Happy Puppy untuk menutupnya.

Setelah melakukan pemantauan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan. “Bukan berarti malam ini saja, kita akan roling terus untuk menertibkan masyarakat untuk mencegah virus ini,” ungkapnya. (pkp/rnc)

Baca Juga:  Ecowisata Mangrove bakal jadi Objek Wisata Terindah Kota Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed