oleh

Istimewa, Naioni jadi Tempat Launching 157 Titik Wi-Fi Gratis

Kupang, RNC – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang akan melaunching 157 titik Wi-Fi gratis. Acara tersebut akan dilangsungkan di Kantor Lurah Naioni, Rabu besok (21/8/2019).

Kepala Bidang e-Government Diskominfo Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (20/8/19) mengatakan 157 titik Wi-Fi gratis akan dilaunching oleh Wali Kota Kupang.
Sebanyak
157 titik Wi-Fi gratis tersebut merupakan hasil kerja sama pemerintah dengan Kupang Intermedia, sebuah perusahaan yang dipimpin Antonio Sarmento untuk mendukung Kupang Smart City.

Sejauh ini Kupang Intermedia sudah menanam 200 kilometer kabel fiber optik di semua kelurahan. Infrastruktur dasar ini akan menjadi penunjang utama smart city di Kota Kupang.

Alasan Diskominfo memilih Naioni sebagai lokasi launching, yakni ingin menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa masyarakat pinggiran kota sudah bisa mengakses internet gratis dengan kecepatan tinggi.
“Mari kita bangun Kota Kupang dari pinggiran. Kita memulainya dari Naioni,” kata Andre.

Sebelum acara launching 157 titik Wi-Fi, sejak 18 Agustus lalu, di Kantor Lurah Naioni telah diselenggarakan turnamen game online Free Fire melibatkan 72 komunitas gamers di Kota Kupang. Turnamen ini akan memasuki final pada 21 Agustus. Turnamen ini sebagai bukti bahwa kecepatan internet di Naioni sudah sangat memadai.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Festival Ayo Berubah menuju Kupang Smart City (KSC). Grand launching KSC sendiri akan dilakukan pada 22 Agustus di pelataran M-Hotel.

Diketahui bahwa sebelumnya Pemerintah Kota Kupang telah memasang sepuluh titik Wi-Fi gratis di Taman Tirosa, Pantai Warna Oesapa, Taman Fontein, Kuliner Kampung Solor, Podium Kantor Wali Kota, RSUD S. K. Lerik, Lampu Hias Kelapa Lima, Taman Nostalgia dan Perumnas. (rnc02)

Baca Juga:  Pj. Wali Kota Minta Pertahankan Predikat Kota Toleran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *