oleh

Italia Sukses Pulangkan Austria, Belgia atau Portugal Korban Berikutnya

Iklan Demokrat

London, RNC – Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini mengakui Austria memang menyulitkan timnya. Jika Gli Azzurri pada akhirnya menang, itu karena pergantian pemain yang jitu.

Italia difavoritkan menang saat menghadapi Austria di babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang dihelat di Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Sebab, Italia dalam performa terbaiknya dengan meraih 11 kemenangan beruntun tanpa sekalipun kebobolan.

Iklan Dimonium Air

Menurunkan skuat terbaiknya, Italia memang tampil dominan dan cuma memberikan satu kesempatan untuk Austria menembak di babak pertama. Italia sendiri membuat 11 attempts dengan dua on target di babak pertama.

Tapi, Italia memang kesulitan untuk menciptakan gol karena buruknya penyelesaian akhir dan ketangguhan lini belakang Austria. Bahkan Austria sempat menjebol gawang Italia di babak kedua lewat Marko Arnautovic tapi dianulir.

Italia yang nyaris frustrasi langsung melakukan penyegaran di lini serang. Matteo Pessina masuk di menit ke-67 menggantikan Nicolo Barella, Manuel Locatelli untuk Marco Verratti, Andrea Belotti menggantikan Ciro Immobile, dan Federico Chiesa mengambil alih posisi Domenico Berardi.

Setelah dipaksa bermain imbang 0-0 selama 90 menit, Italia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-95. Pencetak golnya? Chiesa yang baru 10 menit berada di lapangan.

Lalu, Italia menggandakan skor di menit ke-105, kembali lewat pemain pengganti, kali ini giliran Pessina. Austria sempat memangkas skor lewat Sasa Kalajdzic tapi Italia tetap menang 2-1 dan lolos ke babak perempatfinal.

Pergantian jitu dari Mancini membawa kebahagiaan untuk Italia, yang dibuat kesulitan sepanjang laga. Mancini pasti tahu kualitas pemain pelapisnya di atas Austria dan itulah yang dimaksimalkan untuk meraih kemenangan.

“Kami tahu bakal kesulitan karen Austria tidak akan membiarkan lawannya nyaman,” ujar Mancini di situs resmi UEFA.

“Pergantian pemain memberi perbedaan untuk kami, tapi semua pemain tampil sangat bagus malam ini. Saya senang karena para pemain memberikan segalanya untuk menang, bahkan ketika sudah lelah,” sambungnya.

Timnas Italia akan menunggu lawan kuat di perempatfinal, antara Belgia atau juara bertahan Portugal.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed