oleh

Jadi Chef, Wali Kota Kupang Masak Nasi Goreng Karmanaci

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore ternyata hebat memasak. Di tengah kesibukannya, Selasa (16/7/2019) di Hotel Neo by Aston, Jefri mendemonstrasikan cara memasak nasi goreng ‘Karmanaci’ di hadapan peserta kegiatan pelatihan pemandu wisata kuliner.
Didampingi sang istri, Hilda Riwu Kore, Chef Jefri tampak cekatan memasak menu tersebut. Mulai dari menggoreng telur, mamasukkan bumbu karmanaci dengan bahan utama daging kambing, hingga mencampurkannya dengan nasi putih. “Saya jebolan anak kos, jadi sudah biasa masak. Hanya dulu saya rufuk-rufuk sa (asal buat, red),” celoteh Jefri di sela-sela memasak.
Hanya dalam hitungan delapan menit, nasi goreng Karmanaci buatan Chef Jefri sudah jadi. Dia kemudian mempersilakan semua orang yang hadir untuk menikmatinya. Selain istrinya, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Kupang yang hadir, ikut mencoba menu tersebut. Mereka memuji masakan Chef Jefri. “Luar biasa masakan Pak Wali,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang, Orson Nawa.
Istri Jefri yang juga adalah Ketua PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore mengaku, menu nasi goreng Karmanaci buatan suaminya lumayan enak. Pasalnya, sang suami memang pintar memasak, sekalipun menu yang dimasak campur-campur. “Bapak masak campur-campur. Taruh bawang, taruh daging, bikin sup dan sebagainya. Tapi enak koq,” sebut Hilda.
Saat anak-anak masih kecil, Hilda mengaku, suaminya sering memasak. Sedangkan dia bertugas menjaga anak-anak. Dan sampai saat ini, Jefri masih menyempatkan diri untuk memasak bagi keluarga saat liburan. “Saat anak masih kecil, saya bagian jaga anak, bapak yang masak. Sekarang kalau lagi liburan, bapak sering buat indomie untuk sarapan bersama,” ungkapnya.
Untuk diketahui, kegiatan pelatihan pemandu wisata kuliner digagas oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan wisata budaya kuliner, sekaligus meningkatkan pengetahuan pemandu wisata kuliner. (kumparan.com/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed