oleh

Jadi Pilar Smart Economy, Bank NTT Mulai Bimtek Payment Point

Kupang, RNC – Bertempat di Kantor Pusat Bank NTT, Jalan W. J. Lalamentik, Selasa (6/8/2019), puluhan peserta mengikuti bimbingan teknis agen Dia Bisa untuk program payment point.

Untuk diketahui, Bank NTT menjadi salah satu pilar utama mendukung Kupang Smart City khususnya aspek Smart Economy melalui payment point. Bimtek dipimpin langsung Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry A. Riwu Kaho.

Pemateri dalam bimtek ini, yakni Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kupang Yohana Koeain dan Kepala Divisi IT Bisnis Salmun Teru. Pesertanya adalah camat dan lurah se-Kota Kupang dan 57 orang operator Payment Point dari setiap kelurahan dan kecamatan.

Kepala Bidang e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta mengatakan internet di 51 kelurahan di Kota Kupang disupport penuh oleh Bank NTT. Hal ini untuk mendukung program Dia Bisa dan Sodamolek di setiap kelurahan dan kecamatan.

Dikatakan, dengan agen Dia Bisa, maka Pemkot dab Bank NTT semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui loket pembayaran pajak PBB, kendaraan bermotor, pulsa listrik, pulsa HP, dan lain-lain di setiap kelurahan dan kecamatan. “Pelayanan akan semakin mudah dan murah,” katanya.

Untuk diketahui, payment point kerjasama Bank NTT dan Pemkot ini akan ditempatkan di lebih dari 100 titik di Kota Kupang. Dipastikan menjangkau semua kelurahan. Hal ini untuk menunjang smart economy yang menjadi salah satu pilar Kupang Smart City yang grandlaunching-nya dilakukan 22 Agustus 2019 nanti. (rnc01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *