oleh

Jalani ‘New Normal’, Pemkot Buat 6 Standard Hidup Sehat

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pandemi Covid-19 mengubah kebiasaan masyarakat yang dikenal dengan ‘new normal’. Terkait ini, Pemerintah kota Kupang pun membuat standar baku dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik di masyarakat maupun pemerintahan.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Senin (18/5/2020) malam, menjelaskan WHO sudah mengumumkan bahwa virus corona belum bisa hilang dalam waktu dekat, sehingga masyarakat harus membiasakan diri hidup dengan virus ini.

Oleh karena itu, Pemkot Kupang membuat 6 standard baku hidup sehat yang wajib dijalankan. Pertama, jaga jarak. Ini akan disosialisasikan kepada masyarakat bagaimana hidup di zaman normal now. Kedua, wajib pakai masker dan ketiga cuci tangan selama 20 detik di air mengalir.

Selanjutnya, keempat, jangan batuk, bersin atau membuang ludah sembarangan. Kelima, barang-barang yang umum atau selalu dipegang harus selalu dibersihkan. “Misalnya handel pintu,” katanya.

Dan, terakhir, harus terus meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, tidak bisa menghilangkan virus ini, sehingga harus hadapi kenyataan dengan mengubah kebiasaan. “Pesan hidup sehat yang baru ini akan kami sosialisasikan ke masyarakat. Harus mulai kebiasaan baru. Tidak ada jalan lain,” ujar Herman. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed