oleh

Jangan Biarkan Pasien Isolasi Mandiri Cari Obat Sendiri

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Pemerintah kabupaten/kota se-NTT diminta untuk menyiapkan obat yang memadai bagi semua pasien isolasi mandiri. Pasien tidak boleh hanya mendapatkan resep lalu mencari sendiri obatnya.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Meserasi Ataupah, Senin (15/2/2021) di Kupang. Kepada RakyatNTT.com, Messe menjelaskan saat ini banyak pasien isolasi mandiri terdsebar di kabupaten/kota. Oleh karena itu, UPT Puskesmas yang bertugas mengawasi pasien tidak boleh sekadar memberi resep, tapi harus menyiapkan obat-obatan yang memadai. “Tidak bisa pasien isolasi mandiri yang kebetulan tidak mampu, anda (Satgas kabupaten/kota) kasih resep saja, itu kacau itu. Orang mau beli pakai apa, saat ini isolasi mau uang dari mana,” jelasnya.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Refafi Gah Minta Tokoh Agama Berperan Tekan Angka Covid-19

Ia mengatakan obat-obatan untuk perawatan pasien isoman harus tetap tersedia. Saat refokusing anggaran maka pengadaan obat-obatan wajib diprioritaskan. Namun, apabila ada kekurangan obat, wajib berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi NTT.

“Kalau ada masalah mohon koordinasikan ke provinsi maupun ke pusat, dan kami selalu siap untuk itu,” pungkasnya. (rnc04)

  • 583
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed