oleh

Jenazah Pasien Covid-19 Kabupaten Kupang Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Kamis (28/1/2021), sekira pukul 17.30 Wita, seorang pasien covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara atau RS Titus Uly, Kupang.

Pasien laki-laki berinisial CT (58) ini berasal dari Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. Jenazah pasien covid-19 ini tidak dimakamkan di TPU Damai Fatukoa yang merupakan TPU khusus jenazah covid-19. Pasalnya, karena berasal dari Kabupaten Kupang maka ditangani oleh Pemkab Kupang.

Iklan Dimonium Air

Hingga saat ini, Pemkab Kupang belum mempuyai TPU khusus jenazah covid-19, maka jenazah pasien ini pun dimakamkan di pemakaman keluarga, namun sesuai protokol covid-19.

Untuk diketahui, sebelumnya terjadi penolakan oleh pihak keluarga. Pihak keluarga tidak menerima almarhum meninggal karena Covid -19.

Informasi yang dihimpun RakyatNTT.com, pada pukul 18.30 wita, Kapolsek Oebobo menghubungi personil Polsek Oebobo dan personil Polres Kupang Kota agar merapat ke RS Titus Uly Kupang

Kapolsek Oebobo yang didampingi personil Polsek Oebobo dan Polres Kupang Kota memberikan penjelasan kepada keluarga almarhum bahwa pasien meninggal terkonfirmasi covid-19 akan dimakamkan sesuai prokes Covid-19 oleh tim Satgas Covid-19.

BACA JUGA: Sore Tadi, Pasien Covid-19 Kabupaten Kupang Meninggal di RSB

Setelah mendapat penjelasan, pihak keluarga menerima hasil yang dikeluarkan oleh pihak RS bahwa pasien maninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 dan bersedia memakamkannya sesuai prokes covid-19.

Sdelanjutnya, pukul 20.00 wita, jenazah pasien Covid-19 dikeramasi di ruang isolasi oleh tim medis RS Titus Ully menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dan kemudian jenazah dievakuasi menuju ruang jenazah.

Sekira pukul 20.20 wita, mobil jenazah RSUD Nibonat Kabupaten Kupang tiba di ruang jenazah RS Titus Ully Kupang dan sekira pukul 22.00 membawa jenazah menuju pemakaman keluarga yang berlokasi di RT 02/RW 01, Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Untuk diketahui, pasien ini sebelumnya dirawat di RS Siloam Kupang karena menderita diare pada Sabtu (16/1/2021). Setelah berobat, ia diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Kemudian pada Minggu (17/1/2021), pihak keluarga membawa almarhum ke RS Titus Uly Kupang dengan penyakit yang sama. Setelah dites swab hasilnya positif. Ia pun dirawat di ruang isolasi RS Titus Uly Kupang. Namun pada Kamis (28/1/2021), sekitar pukul 17.30 wita pasien meninggal dunia.

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed