oleh

Jeriko Berharap IAI Berkontribusi pada Pengelolaan Anggaran di NTT

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) berharap Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah NTT Periode 2019-2022 bisa berkontribusi dalam pengelolaan anggaran di NTT.

Hal disampaikan Jeriko saat video conference Pelantikan Pengurus IAI Wilayah NTT, di Aula Garuda, Balai Kota, Jumat (29/05/2020) siang. Pada kesempatan itu, Jeriko juga dilantik sebagai Dewan Penasehat IAI NTT.

Dalam sambutannya, Jeriko mengatakan pemerintah daerah di NTT saat ini sedang berjuang keras dalam memerangi Covid-19. Oleh karena itu, akuntabilitas anggaran perlu diawasi. Pasalnya, anggaran yang dipakai dalam penanganan Covid-19 sangat besar. Hal ini memiliki risiko yang sangat tinggi.

“Tentu terkait dengan akuntabilitas keuangan, kita perlu memiliki orang-orang yang berkompeten dan IAI harus berada di situ,” pungkasnya.

Ia mengatakan saat ini pengelolaan keuangan pemda di NTT belum ideal. Hal ini terkendala masih lemahnya sumberdaya manusa di bidang keuangan. Namun jika SDM yang ada terus didorong dan mendapat bimbingan dari orang yang berkompeten di bidang keuangan daerah, maka kendala tersebut bisa diperkecil.

“Para pihak yang memiliki keahlian itu di antaranya para akuntan yang ada dalam Ikatan Akuntan Indonesia,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan dengan dilantiknya pengurus IAI Wilayah NTT diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui keahliannya, khususnya dalam hal pengelolaan anggaran Covid-19 saat ini. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed