oleh

Jeriko Cari Pendamping yang Sepadan

Kupang, RNC – Calon Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) menyatakan dirinya kembali bertarung di Pilwalkot 2024 dari jalur perseorangan. Namun ia juga sedang berkomunikasi dengan partai politik yang bersedia mendukungnya untuk melanjutkan perubahan Kota Kupang yang sudah dibuat.

Di hadapan warga Kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo, Selasa (23/4), Jeriko juga menyinggung soal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya di Pilwalkot. Hal ini untuk menjawab pertanyaan salah satu warga, Ariance Saku dalam sesi dialog bersama warga.

Jeriko pada kesempatan itu, mengatakan  ia belum bisa memutuskan siapa yang bakal jadi pendampingnya di pilwalkot. Ia masih sementara menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan wakil yang sepadan dan sesuai harapan masyarakat.

“Beta belum bisa putuskan siapa wakilnya, karena masih jalin komunikasi dengan berbagai elemen untuk dapat masukan mengenai wakil yang tepat. Karena kalau tidak cocok kita bisa berkelahi. Ini tidak baik bagi pemerintahan ke depan,” ujarnya.

Jeriko juga menyatakan komitmennya untuk tetap maju melalui jalur independen. Ia berjanji menghargai dukungan KTP dari masyarakat. Jeriko juga menyinggung proses pendaftaran di partai politik yang sementara berjalan.

Ia mengaku dirinya tidak menutup diri bagi partai politik yang ingin mendukungnya, bahkan ia sementara mengikuti tahapan di beberapa partai politik. Hal ini dilakukan untuk mencari dukungan penuh partai politik dalam mengawal pemerintahan yang ia pimpin apabila dipercayakan rakyat memimpin Kota Kupang.

“Soal proses yang sementara berjalan di partai politik, proses itu sementara kita jalani. Hal ini tentu perlu dilakukan karena parpol punya wakil rakyat di DPRD. DPRD adalah mitra pemerintah, maka parpol perlu kita ajak untuk bersama-sama melanjutkan perubahan di Kota Kupang,” tutup Jeriko. (rnc)

Baca Juga:  PAN NTT Gelar Rapimwil, Dukung Zulhas Kembali jadi Ketum PAN dan Bahas Pilkada NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *