oleh

Jumat Bersih, ASN Turun ke Jalan, Percantik Trotoar dengan Aneka Warna

Kupang, RNC – Aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kupang terjunn langsung ke jalan untuk mempercantik wajah kota. Mereka mengecat sejumlah trotoar di beberapa ruas jalan utama di Kota Kupang, Jumat (6/9/2019).

Terpantau RakyatNTT.com di Kelurahan Nefonaek hingga Kelurahan Oesapa Barat, mulai dari Jalan R. A. Kartini sampai Jalan Sam Ratulangi, sejak pagi pukul 07.30, para ASN sudah memadati ruas jalan tersebut.

Kasie Monev Bidang PSU Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang, Miky Natun menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari aksi perubahan wajah kota menjadi menarik. Sebagai bentuk nyata gerakan cepat dalam mengubah kondisi kota sehingga tertata dengan rapi dan indah. “Kami sebagai perangkat daerah yang di bawah beliau harus bergerak cepat. Kami melakukan perubahan-perubahan terhadap wajah kota dimulai dengan mengecat beberapa trotoar yang ada di beberapa jalan,” katanya.

Miky menambahakan, Pemkot Kupang telah melakukan langkah awal memberikan perubahan untuk menata wajah kota yang berestetika. “Dulunya wajah kota yang kusam menjadi lebih cerah dengan gerakan Ayo Berubah. Ini adalah gerakan moral yang harus dilakukan semua masyarakat, pemerintah maupun swasta,” ujar Miky.

Di lokasi berbeda, Sekretaris Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kupang, Frengky Amalo mengatakan aksi Jumat Bersih berupa pewarnaan trotoar kali ini dilaksanakan di segmen Perumnas-Pulau Indah. Semua ASN Pemkot dilibatkan untuk memperindah Kota Kupang.

“Kita sangat mengharapkan lewat ASN, semua lapisan masyarakat dapat terlibat berpartisipasi dan masyarakat dapat mendukung dalam hal menjaga apa yang telah dilaksanakan dan dibuat Pemerintah Kota,” ungkap Frengky.

Sedangkan, Kepala Bidang e-Goverment Dinas Komunikasi dan Informatika, Wildrian Ronald Otta mengemukakan perubahan wajah kota yang dilakukan setiap OPD adalah gerakan dari diri para ASN yang terakomodir sesuai ajakan Ayo Berubah. “Sehingga kami pun dapat bergerak sesuai arahan dan juga seiring dengan kreaitiftas kita masing-masing,” kata Wildrian.
Ia juga mengatakan Pemkot telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan agar dapat bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat serta pihak swasta untuk terlibat penuh melaksanakan kegiatan memperindah kota. Lewat koordinasi tersebut, salah satu perusahan cat yang ada di Kota Kupang memberikan bantuan cat untuk dilakukan pengecatan terhadap fasilitas publik yang ada, termasuk trotoar. (rnc04)

Baca Juga:  Pemkot Kupang Akan Buka Lowongan untuk 4.700 CPNS dan PPPK Tahun Ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *