oleh

Kabar Baik, Hari Ini Tak Ada Pasien Positif Covid-19, 1 Pasien Positif di Rote Dinyatakan Negatif

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Sebanyak 48 sampel swab diperiksa oleh Laboratorium Bio Molekular RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang dan semuanya negatif Covid-19. Sementara pemeriksaan sampel swab 1 pasien positif di Kabupaten Rote Ndao dinyatakan negatif atau sembuh.

Hal ini disampaikan Sekretaris I Gugus Tugas Penanganan covid-19 NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere kepada media di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Kamis (21/5/2020).

“Dari 48 spesimen yang diperiksa, hasilnya negatif semua,” ungkap Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Ia juga menjelaskan, 48 sampel swab itu merupakan rujukan dari Kabupaten Manggarai Barat dan Kota Kupang yang berasal dari RSU Siloam dan RST Wirasakti. Selanjutnya, 1 sampel swab yang dikirim dari Kabupaten Rote Ndao menunjukkan negatif dari pasien yang sebelumnya positif. Namun masih dibutuhkan satu kali lagi pemeriksaan. Jika hasilnya negatif maka pasien dinyatakan sembuh.

Untuk diketahui, hingga Rabu (20/5/2020) kemarin, terdapat 79 pasien positif Covid-19 di NTT. Dari jumlah itu, 6 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Sebaran pasien positif, yakni Sikka 27 kasus, Kota Kupang, 18, Manggarai Barat 14, Sumba Timur 7, Ende 6, Rote 2, TTS 2, Flores Timur 1, Nagekeo 1 dan Manggarai 1. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed