oleh

Kabar Gembira! 2.414 PTT Pemkot Kupang Lanjut Kerja hingga Tahun 2024

Kupang, RNC – Seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Kupang dipastikan akan melanjutkan masa kerja hingga Desember 2023. Namun, Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh tak mengikuti pembahasan bersama DPRD terkait anggaran untuk PTT.

Pantauan RakyatNTT.com, Senin (14/8/2023), hadir di ruang sidang DPRD Kota Kupang, Asisten III Sekda Kota, Yanuar Dally didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Abraham D.E. Manafe. Sidang diskors pada pukul 12.00 Wita karena Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan sejumlah Anggota DPRD meminta George Hadjoh untuk hadir dalam pembahasan soal nasib PTT tersebut.

Selanjutnya sidang semestinya dilanjutkan pukul 14.00 Wita, namun George Hadjoh lagi-lagi tak hadir. Ketua DPRD, Yeskiel Loudoe dengan alasan yang sama kemudian kembali menskors sidang. Sedianya sidang akan berlanjut Selasa (16/8/2023) pagi ini.

Kepala BKPPD, Abraham D. E. Manafe mengatakan sudah ada surat dari Kementerian PAN-RB untuk 2.414 PTT di Kota Kupang tetap diangkat kembali hingga SK pengangkatan terhitung hingga Desember 2023 dan akan dilanjutkan dengan evaluasi dan pengangkatan di tahun 2024. “Sudah ada surat dari Menteri PAN-RB untuk mereka diangkat kembali,” katanya.

Sementara sidang yang sedianya dilaksanakan bertujuan untuk mendapat kesepakatan sejumlah hal bersama DPRD. Salah satu hal yakni tentang pengganggaran lanjutan gaji para PTT hingga Desember 2023. Sebelumnya para PTT pemkot disebut akan diberhentikan pada November 2023 sesuai peraturan KemenPAN-RB.

Ia mengakui, pembahasan itu diskors lantaran penjabat wali kota tak hadir dan tidak mengindahkan permintaan DPRD guna mengikuti pembahasan itu. Alasan George yaitu sedang mengikuti sejumlah kegiatan dinas lainnya. “Pak Pj belum bisa hadir karena ada kegiatan dengan Kaum Bapak GMIT, tadi beliau sudah sampaikan juga,” sebut Ade Manafe.

Baca Juga:  Pejabat dan ASN Lingkup Pemkot Kupang Beri Penghormatan Terakhir untuk Herman Man

Ketua DPRD, Yeskiel Loudoe mengatakan DPRD sangat serius menanggapi seruan dari KemenPAN-RB tersebut. Ia meminta agar Pj Wali Kota Kupang hadir dalam pembahasan tersebut. Pasalnya PTT menjadi golongan yang penting dalam membantu pelayanan pemerintahan di Kota Kupang.

Ia mengatakan ada 28 PTT yang tidak diangkat kembali pada 2023. Hal ini penting untuk dibahas. Menurutnya, ke-28 orang tersebut harus diangkat dan bekerja kembali. “Oleh karena itu, penjabat harus hadir untuk ikut menjelaskan secara detail,” ucapnya. (rnc04)

Reporter: Rocky

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *