oleh

Kader Demokrat NTT Sosialisasi Bahaya Wabah Corona, Ajak Warga Lakukan Social Distancing

Kupang, RNC – Para kader Partai Demokrat NTT ambil bagian dalam upaya mencegah mewabahnya virus corona di NTT. salah satu upaya adalah lakukan sosialisasi di masyarakat.

Rabu (25/03/2020) petang, puluhan kader Partai Demokrat turun ke jalanan membagi-bagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada warga dan para pedagang. Termasuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah area publik.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan sosialisasi kepada warga yang ditemui. Dalam sosialisasi itu para kader partai berlambang mercy ini mengingatkan tentang bahaya wabah corona. Dianjurkan kepada warga agar mengikuti imbauan pemerintah yakni lakukan social distancing atau menjaga jarak dengan sesama.

Mereka juga mengajak agar warga dapat menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan saat masuk rumah, bersalaman tanpa berjabatan tangan langsung, menggunakan masker serta tetap beraktifitas di rumah masing-masing. Tidak lupa berolahraga dan juga menghindari kerumunan di tempat umum.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinan Leu menjelaskan aksi ini sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap ancaman wabah corona. Hal nyata seperti ini, kata dia, perlu dilakukan untuk menghindarkan masyarakat dari serangan corona.

“Kita bersyukur kalau kita di NTT masih berstatus hijau, tapi kalau kita ikuti dalam laporan beberapa daerah ada warga yang sudah masuk pada orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan PDP), jadi perlu antisipasi,” kata Ferdi.

Ia juga mengajak semua warga untuk bersama-sama mengikuti imbauan baik dari pemerintah maupun tokoh-tokoh agama untuk sementara tidak melakukan aktifitas yang mengumpulkan banyak orang. “Lebih baik semua kita mencegah dengan beraktifitas di rumah, daripada terkena wabah corona,” ujarnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed