oleh

Kampanye di Sabu Barat, Rabe Tuka: DPRD Siap Kawal Program IE RAI

Seba, RNC – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sabu Raijua, Paul Rabe Tuka membakar semangat masyarakat Kelurahan Mebba, Kecamatan Sabu Barat dalam kampanye rapat terbatas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua Drs. Orient P. Riwu Kore dan Ir. Thobias Uly, M.Si, Rabu (30/9/2020).

Kampanye paslon yang dikenal dengan tagline IE RAI ini berlangsung di Tulaika. Paul yang diberi kesempatan dalam kampanye itu mengatakan masyarakat Sabu Raijua tidak perlu ragu memilih IE RAI pada 9 Desember yang akan datang.

BACA JUGA: Didukung Partai-Partai Besar, Program IE RAI Takkan Terkendala

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sabu Raijua ini dirinya bahagia bisa berada dalam kampanye tersebut. “Malam ini saya merasa senang menemani bapak calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, paket IE RAI,” kata mantan aktivis GMNI Cabang Kupang ini.

Ia meyakini bahwa koalisi PDIP, Partai Demokrat, Gerindra, Perindo dan PSI tentu sudah memikirkan dengan matang bahwa lima tahun ke depan ada arah baru dalam menentukan kebijakan politik anggaran. “Yang tadinya mungkin ratusan miliar selama lima tahun ini haluannya ke lain, namun di masa kepemimpinan Pak Ori dan Pak Thobi kita yakin anggaran ini benar-benar diprioritaskan untuk rakyat,” ujar Paulus.

Selama 10 dirinya mencermati keadaan di Sabu Barat terutama di Kelurahan Mebba yang sebenarnya menjadi wajah Sabu Raijua karena berada di pintu masuk dan keluar pelabuhan keberangkatan. “Kelurahan Mebba ini wajahnya Sabu Raijua, tetapi masih tertinggal. Jalan-jalan yang dibangun belum usia tiga tahun namun kondisinya sudah mulai rusak,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut, ia mengatakan selaku pimpinan DPRD ia mengetahui persis bagaimana memperebutkan APBD untuk bisa ditempatkan di Seba. Oleh sebab itu, sebagai pimpinan DPRD yang juga ketua partai pengusung utama Paket IE RAI dirinya ingin mendengarkan dari masyarakat apa yang disampaikan bisa ditindaklanjuti oleh Paket IE RAI apabila mendapat mandat rakyat pada Pilkada Desember mendatang.

BACA JUGA: IE RAI Komit Benahi Jalan-Jalan Rusak dan Penuhi Kebutuhan Listrik

“Infrastruktur di sini masih kurang, jalan-jalan antar desa juga masih kurang, air bersih sulit, oleh karena itu kalau Paket IE RAI jadi, tentu kami DPRD pasti mengawal. Akan memastikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” tutup Paulus.

Dalam kampanye tersebut, hadir lengkap anggota Fraksi PDIP Dapil Sabu Barat, Don Nara Lulu dan Leonidas V.C Adoe, Ketua DPC Gerindra, Eduard F. Lukas, Plt. Ketua DPC Perindo Ruben Kale Dipa bersama seluruh kader dan simpatisan paket IE RAI.
(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed