oleh

Kapolres Nagekeo Beri Bantuan Kursi Roda untuk Warga yang Sakit Lumpuh

Mbay, RNC – Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata didampingi sang istri Ny. Pranata mendatangi kediaman Kamaria Koten (62), warga Kampung Flora, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT yang kakinya mengalami lumpuh, Senin (05/12/2022).

Kedatangan Kapolres Nagekeo didampingi pejabat utama Polres Nagekeo untuk menyerahkan bantuan kursi roda dan santunan.

Tinggal bersama suami Dahlan Sujalo (60), Kamaria Koten (62) dua tahun lamanya menderita lumpuh akibat menderita stroke berat. Ia berasal dari keluarga yang tidak mampu. Karena keterbatasan dan kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan, Kamaria tak kunjung sembuh dari penyakit dan hanya terbaring di atas tempat tidur.

Melihat istri yang mengalami lumpuh, Dahlan harus berbagi waktu untuk merawat istrinya dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari- harinya di rumah. Pekerjaan yang dilakukan Dahlan tak jauh dari rumahnya, sehingga ia harus membagi waktu untuk merawat istrinya itu.

Bantuan ini diberikan setelah Kapolres mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas wilayah Desa Aeramo, Bripka Ari Ratukore. Laporan ini langsung direspon oleh Kapolres Nagekeo dan Ketua Bhayangkari Nagekeo. Selanjutnya, Senin (5/12/2022) langsung mendatangi kediaman Kamaria untuk memberikan bantuan berupa kursi roda, biaya pengobatan dan beras.

“Terima kasih banyak bapak Kapolres Nagekeo dan ibu atas kunjungan ke rumah saya. Saya dan istri bersyukur karena kedatangan Kapolres sehingga bisa bantu istri saya dengan kursi roda,” ungkap Dahlan Sujalo, suami Kamaria Koten di kediamannya.

Selain mengunjungi Kamaria, ada 9 rumah warga yang dikunjungi Kapolres Nagekeo bersama Ketua Bhayangkari untuk memberikan bantuan. Turut mendampingi kunjungan Kapolres Nagekeo yakni Wakapolres Nagekeo Kompol Anak Agung Gde Surya, Kabaglog AKP Andreas Dhosa, Kabag Sumda AKP Yoseph K Dhosa, Kades Aeramo Dominggus Biu Dore dan Aparat Desa Aeramo. (rnc15)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *