oleh

Kebakaran di Lahan Kosong, Ganggu Arus Lalu Lintas

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Beberapa hari terakhir selalu terjadi kebakaran di lahan kering di Jalan Piet A. Tallo, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Berdasarkan pantaun RakyatNTT.com, Sabtu (06/06/2020), sekira pukul 12.30, api melahap rumput-rumput kering sehingga menimbulkan asap tebal dan mengganggu kendaraan yang melintas.

Petugas pemadam kebakaran Kota Kupang pun sempat mengalami kesulitan menghentikan sebaran api akibat terpaan angin. Namun dengan 4 armada, diantaranya 2 mobil penyemprot dan 2 mobil tanki air, pemadaman dapat dilakukan dengan baik selama kurang lebih 1 jam.

BACA JUGA: Malam-malam, Jeriko Pantau Perbaikan Jalan Alternatif Mapoli

Wakil Komandan Regu II Damkar Kota Kupang, Marten Djara Daru mengatakan setelah mendapat laporan warga bahwa terjadi kebakaran rumput yang sudah mendekati pemukiman warga, pihaknya sigap mengerahkan armada menuju lokasi untuk memadamkan api.

Ia menambahkan, rumput-rumput liar yang tersebar di lahan kering ini dekat dengan perumahan warga, sehingga sangat berbahaya jika ada kebakaran. “Untuk penyebabnya kita belum ketahui, nanti ada bagian investigasi yang akan menindaklanjuti,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed