oleh

Kejati NTT Ungkap Tersangka VS Lakukan Pencucian Uang Korupsi Aset Labuan Bajo

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Kejaksaan Tinggi Nusa Tengara Timur berhasil mengungkap adanya tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus dugaan korupsi aset tanah di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Hal ini diungkapkan Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, Selasa (26/1/2021) siang. Ia mengatakan Tim Penyidik Kejati melakukan ekspose perkara korupsi aset tanah tersebut, salah satu tersangka memiliki aset yang diduga dari hasil pencucian uang.

Iklan Dimonium Air

“Terungkap bahwa tersangka VS memiliki aset-aset yang diduga dari hasil tindak pidana. Diduga aset tersebut dibeli dengan cara menyamarkan dan atau menyembunyikan hasil tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikatan Notaris dan PPAT Prihatin Theresia Dimu Dijadikan Tersangka Kasus Tanah Labuan Bajo

Abdul menjelaskan penyidik menduga tindakan pencucian uang dilakukan setelah adanya keterangan beberapa saksi yang menyatakan tersangka VS berupaya membersihkan uang hasil penjualan aset daerah dengan membangun usaha lain dan berhasil menghasilkan beberapa aset lainnya. “Ini kan dia terima uang. Setelah itu dia campur ke rekeningnya, entah dia beli apa, tapi ada usahanya,” jelasnya.

Dengan demikian, penyidik telah menerapkan pasal-pasal TPPU yang bisa menjerat Tersangka VS. Ini sebagai upaya Kejati NTT menjaga setiap aset negara dari tindak korupsi. (rnc04)

  • 290
    Shares
Baca Juga:  Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dicegah KPK ke Luar Negeri!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed