oleh

Koalisi Gerindra-NasDem Usung Simon-Andre di Pilgub NTT

Kupang, RNC – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi-Andre Garu (Paket Siaga) dipastikan melenggang ke arena Pilkada 2024. Keduanya dikabarkan telah mengantongi rekomendasi dari Partai NasDem dan Partai Gerindra.

Brigjen Simon Petrus Kamlasi saat ini masih menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wira Sakti. Sosok yang kerab disapa SPK ini kabarnya segera menjadi kader Gerindra saat mengundurkan diri dari TNI nanti. Sementara Andre Garu yang sebelumnya merupakan kader Partai Gerindra kini sudah pindah ke Partai Nasdem.

Kepastian rekomendasi Partai Nasdem untuk Paket Siaga disampaikan langsung Ketua Bappilu DPW NasDem NTT, Alex Take Ofong, Kamis (6/6/2024).

Ia menjelaskan Partai Nasdem mempunyai pertimbangan obyektif dalam menentukan pasangan calon yang diusung. Menurut Alex, pasangan Simon-Andre memiliki kompetensi dan kapabilitas yang memadai dan punya visi global, nasional, dan lokal untuk memajukan NTT ke depan.

Selain itu, pasangan ini mempunyai basis dukungan yang kuat di masyarakat serta jaringan yang luas di tingkat nasional. Ini menjadi modal membangun NTT yang lebih maju.

Menurutnya, setelah mendapatkan rekomendasi partai, pasangan ini akan mengikuti sekolah kepala daerah yang akan dilaksanakan Partai Nasdem sebelum diterbitkannya SK secara resmi.

“Untuk rekomendasi kita hanya keluarkan untuk satu paket saja. Untuk calon yang sudah punya pasangan dan sudah pastikan koalisi partai,” kata Alex. (rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Baca Juga:  Partai Hanura Beri Rekomendasi untuk Orias Moedak, Frans Aba dan Refafi Gah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *