oleh

Komisi V DPRD NTT Minta Mobil Tes PCR Harus Dijaga dengan Baik

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Komisi V DPRD NTT meminta Pemerintah harus menjaga serta merawat mobil tes PCR Covid-19 demi menunjang pemeriksaan sampel di masyarakat.

Anggota Komisi V DPRD NTT, Ana Waha Kolin kepada RakyatNTT.com, Rabu (17/2/2021) via telepon, mengingatkan soal pemakaian daya listrik yang tinggi yang dibutuhkn oleh mobil tes PCR Covid-19. “Kestabilan suhu harus tetap terjaga,” ujar politisi PKB itu.

Iklan Dimonium Air

Dengan memperhatikan secara teknis perawatan dan pemanfaatan mobil, dia berharap sarana prasarana milik Pemerintah tersebut tidak mubazir seperti yang selama ini terjadi.

BACA JUGA: Laboratorium Mobil PCR Mulai Beroperasi di Kupang, Ini Spesifikasinya

Ia juga memberi apresiasi karena dengan adanya mobil tes PCR tersebut dapat menekan laju pertumbuhan covid-19 di NTT.

Anggota Komisi V lainnya, Jan Pieter Windi juga mengatakan hal yang sama. Ia berharap agar operasional mobil tes PCR terus diperhatikan agar memperlancar pemeriksaan sampel. “Yang pasti diurus karna ini juga untuk mempercepat pelayanan,” ujar politisi Gerindra itu.

Dengan adanya mobil tes PCR, kata Jan, dapat mempercepat proses testing di seluruh NTT. Untuk diketahui Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi telah meresmikan mobil tes PCR Covid-19 di RSJ Naimata, Rabu (17/2/2021) dan sudah mulai beroperasi. (rnc18)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed