oleh

Kota Kupang Punya 6 Taman Baru Tahun Ini, Sedang Digenjot

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang di bawah komando Dr. Jefri Riwu Kore terus memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH). Tahun ini saja dibangun enam taman sekaligus.

Keenam taman itu, yakni Taman Patung Ina Bo’i di Jalan Ina Bo’i, Taman Adipura di Jalan Adisucipto, Taman Patung Kasih di perempatan Jalan Piet Tallo dan Jalan Herman Johannes, Taman Patung Sonba’i di Jalan Urip Sumohardjo, Taman Tagepe di Jalan Sam ratulangi dan Alun-alun Kota di Jalan Timor Raya dan Jalan Ina Bo’i.

Saat ini proses pembangunan sudah dimulai. Taman Patung Ina Bo’i senilai Rp 5 miliar dikerjakan oleh PT. Bahana Prima Nusantara. Kemudian, Taman Adipura dan Patung Kasih dalam satu paket senilai Rp 1,1 miliar dikerjakan CV. Tridaya Perkasa. Taman Patung Sonbai senilai Rp 2,5 miliar dikerjakan CV. Bumi Karya Mandiri. Taman Generasi Penerus (Tagepe) senilai Rp 2,2 miliar dikerjakan CV. Brawijaya Group dan Alun-alun Kota Tahap I senilai Rp 2 miliar dikerjakan CV. Investama.

taman sonbai 2
Taman Patung Sonbai

Sekretaris Dinas PUPR Kota Kupang, Herold Devi Loak yang dikonfirmasi RakyatNTT, Minggu (8/9/2019) mengatakan saat ini pekerjaan semua taman digenjot. Semuanya akan selesai pada akhir tahun, tepatnya Desember. “Kita berharap semua selesai tepat waktu,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore mengatakan dirinya ingin Kota Kupang sebagai kota yang aman dan nyaman ditinggali. Oleh karena itu, wajah kota harus diubah. Harus perbanyak ruang terbuka publik. Dengan demikian masyarakat bisa rekreasi, berolahraga dan menikmati keindahan kota.

taman patung kasih
Taman Patung Kasih

Selain membangun taman-taman yang bagus, Pemerintah Kota Kupang juga terus membenahi kebersihan kota. Tempat-tempat sampah diperbanyak. Edukasi terhadap masyarakat juga terus dilakukan dan dimulai dari ASN. “Saya mengajak semua ASN, masyarakat dan semua pihak untuk mari sama-sama kita benahi kota ini. Bersihkan kota ini dan kita perindah, supaya menjadi daerah yang layak untuk ditinggali,” kata Jefri. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Jangan bangga Dulu dengan taman yang baru Lihat Dulu pemandangan Kota dimana mana Rombong berserakan di Trotoar Hak Pejalan Kaki hilang hak nya,saya Harap Pimpinan KOTA KUPANG tertibkan Dulu karena saat ini kupang Kita Kumuh

News Feed