oleh

Kota Tua LLBK akan Jadi Kupang Square

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang terus menata wajah kota. Salah satu yang jadi perhatian adalah kawasan Kota Tua di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama. Selain itu, Jalan Sudirman yang biasa macet akan ditata ulang.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Rabu (31/7/2019) di Ruang Garuda, Balai Kota. “Kami akan tata itu daerah Kuanino. Trotoarnya kita bikin bagus. Kemudian kita larang itu mobil-mobil muat bahan bangunan di situ. Sementara jalan mobilnya kita buat satu arah saja, tidak dua arah. Jadi di situ orang bisa berjalan dengan aman. Nanti diuji coba,” paparnya.

Iklan Dimonium Air

Ia juga mengatakan salah satu lokasi yang jadi prioritas penataan adalah kawasan terminal Kupang di LLBK. Area ini akan dirombak, mulai dari terminal sampai kawasan tepi pantai. “Kita akan pasang lampu hias big tree di terminal. Kita tata lebih bagus tempatnya. Lalu pedagang kita siapkan tempat yang bagus. Nanti Sabtu dan Minggu tidak boleh ada kendaraan lewat di situ,” kata Jefri.

Dengan demikian, lokasi tersebut benar-benar menjadi tempat rekreasi, pusat kuliner dan juga pusat sejarah. “Kita jadikan Kupang Square. Tiap Sabtu dan Minggu para seniman silakan buat kegiatan di situ. Bikin festival dan sebagainya,” ujar Jefri. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed