oleh

Kupang City Volly Ball League 2019, Liga Bola Voli Pertama yang Diselenggarakan Pemkot Kupang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Liga Bola Voli Kota Kupang (Kupang City Volly Ball League), resmi dibuka Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore, SH. MM,  bertempat di lapangan outdoor Gelanggang Olahraga Flobamora Oepoi Kupang, Rabu (20/11/2019). Liga Bola Voli Kota Kupang ini akan dilaksanakan selama 11 hari, yakni 20-30 November 2019. Event ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Ketua panitia, Patje Rizen Fomeni, menyampaikan event ini adalah liga pertama di Kota Kupang. Para peserta akan memperebutkan piala Walikota dan PBVSI Kota Kupang.

“Untuk itu, perlu saya tegaskan bahwa liga bola voli ini dimaksudkan agar tercipta dan menumbuhkan potensi prestasi bola voli dan memupuk sportifitas di antara atlet serta menciptakan hiburan bagi masyarakat Kota Kupang. Selain itu, adapun tujuannya adalah meningkatkan prestasi atlet bola voli dan memupuk sportifitas, meningkatkan tali persaudaraan, dan mendorong peran aktif masyarakat dalam peningkatan prestasi bola voli di Kota Kupang,” kata Patje.

Ia menambahkan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 45.000.000. Adapun klub peserta yang terlibat dan akan bertanding tidak hanya yang berada di Kota Kupang. Panitia memutuskan untuk melibatkan klub voli dari Kabupaten Kupang.

Hal ini, juga untuk merangsang dan mengukur kemampuan klub-klub tuan rumah serta menarik dipertontonkan. Sebanyak 25 tim yang terdaftar dan akan bertanding yaitu sebanyak 15 tim di bagian putra terdiri dari OJK, Terate Brimob, Amanatun, ATM,  Flobamora, Bank NTT, Ryvi Sport, Panser, Eksodus,  Asumpta, Genezaret Lasiana,  Fortuna dan Barefa. Sedangkan 10 tim di bagian putri terdiri dari POPCIVO, Zanantha Quin BPKP Turangga, Teratai Brimob, Bank NTT, Lando Protect Jaya (LPJ), ATM

Pada saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan,  Wali Kota Kupang,  Dr. Jefri Riwu Kore, SH,  MM mengatakan kegiatan liga voli ini adalah kegiatan yang luar biasa. Untuk menghidupkan kembali gengsi cabang olahraga bola voli di Kota Kupang.  “Ini awal. Ini adalah ajang untuk mencari bibit-bibit baru dalam rangka menjadikan bola voli Kota Kupang menjadi salah satu cabang olahraga yang berprestasi bukan saja di tingkat kota dan propinsi tapi juga ke tingkat nasional,” kata Jefri.

Ia menambahkan liga ini akan terus dan terus akan dilaksanakan di Kota Kupang. “Saya berharap tahun depan, ini bisa lebih baik lagi. Mungkin saja liga itu, entah benar atau tidak dan semoga saya tidak salah. Bahwa, kita akan laksanakan yang dimulai dari liga-liga di kelurahan-kelurahan. Dari pertandingan-pertandingan di kelurahan baru naik sampe di level seperti ini. kalau di sini kan namanya antar klub, untuk itu perlu ada juga di tingkat kelurahan-kelurahan yang benar-benar dibuat sebagai suatu semangat baru buat masyarakat atau saudara-saudara kita dengan kemampuan atau memiliki talenta-talenta kuat di bidang olahraga khususnya cabang olahraga bola voli yang nantinya untuk menjadi atlet-atlet terbaik di Nusa Tenggara Timur asal Kota Kupang,” kata Jefri. (rnc07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed