oleh

Lakukan Ini 30 Menit kalau Mau Terlihat Lebih Muda

Sabun Herbal Cyrus

MAU tetap terlihat muda? Tidak perlu repot-repot ke salon untuk perawatan wajah atau membeli produk-produk perawatan yang mahal ada cara mudah, asal rajin dilakukan, yakni meremas pipi.

Nah, dalam jurnal Dermatology sebuah studi mengungkap bahwa meremas-remas pipi dan mengerutkannya selama 30 menit bisa membuat Anda terlihat lebih muda. Jika dilakukan lebih rutin, maka kulit wajah Anda akan terlihat 3 tahun lebih muda.

Profesor dari Universitas Northwestern di Chicago, Murad Alam, menyebut mereka telah mempelajari wanita paruh baya berusia 40-65 tahun, yang menjalani sesi pelatihan 90 menit dari instruktur. Di rumah, mereka terus melakukan latihan ini selama total 20 pekan sehingga dapat disimpulkan hasilnya.

Jika dilakukan lebih rutin, maka kulit wajah Anda akan terlihat 3 tahun lebih muda.

“Ada banyak otot yang secara kolektif berperan dalam gerakan pipi, dan penelitian kami menunjukkan bahwa meremas dan mengerutkan pipi bisa membuat pipi bagian atas dan bawah terlihat lebih penuh,” katanya seperti dilansir Indian Express.

Dia mengatakan, cara ini memperbesar dan menguatkan otot wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Menurut Murad Alam, bantalan lemak di antara otot dan kulit bertanggung jawab untuk memberikan ketegasan pada pipi dan menjaga bentuk wajah tetap kencang.

Saat kulit mulai menua, ungkap dia, bantalan wajah perlahan menjadi lebih tipis. Bantalan yang mengendur membuat elastisitas kulit wajah berkurang sehingga berpengaruh pada penampilan.

“Tapi jika otot di bawahnya menjadi lebih besar, kulit memiliki lebih banyak isian di bawahnya dan otot yang lebih kencang tampak membuat bentuk wajah lebih penuh,” tambah asisten profesor dari Universitas Northwestern, Emily Poon.

“Perkembangan otot meningkatkan volume wajah dan menangkal efek penipisan lemak terkait usia dan melonggarkan kulit,” imbuh dia. (mrt/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed