oleh

Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Ende: Kalau Ada Pengeluhan Jangan Lewat Medsos

Iklan Covid Walikota Kupang

Ende, RNC – Bupati Ende, Haji Djafar H. Achmad melantik pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, Senin,(15/02/2021) bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Secara keseluruhan, pejabat eselon III dan IV yang dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Ende sebanyak 110 orang. Beberapa diantaranya dilantik menjadi camat. Diantaranya, Herman Yosef Fabianus Teku dilantik menjadi Camat Ende Tengah menggantikan Eman Tadji yang dilantik menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Iklan Dimonium Air

Selanjutnya, Paul Marsel Frederikus dilantik sebagai Camat Ndori. Paulus Alexius Nggarang yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Wewaria dilantik menjadi Camat Maurole menggantikan Lens Fransiskus yang dilantik menjadi Kabag Administrasi Pembangunan Setda Ende.

Marsianus S.Dawa yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Wolowaru dilantik menjadi Camat Wolojita menggantikan Sensi Sengga. Sensi Sengga dilantik menjadi Camat Ende Timur menggantikan Irenius Pani yang dilantik dalam jabatan baru sebagai Camat Ende. Terakhir, Maximus Sensianus yang sebelumnya bertugas sebagai staf di BKD dipromosi menjadi Camat Wewaria.

Bupati Djafar dalam sambutannya, mengingatkan para pejabat yang baru dilantik, baik yang dimutasi maupun dirotasi pada level jabatan yang sama, agar selalu mendalami sumpah jabatan yang telah diucapkan untuk melayani masyarakat. Sebab jabatan adalah amanah dan kepercayaaan.

“Pemimpin harus peka dengan rakyat. Ingat itu lagu Padamu Negeri. Maknai itu. Pengabdian kita untuk rakyat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Para abdi negara, lanjut Djafar, harus siap menjalankan amanah dan siap ditempatkan di mana saja. ASN juga wajib memiliki kepekaan terhadap persoalan masyarakat, mampu bekerja dalam tim, bekerja dengan tulus, serta tetap bersemangat dan inovatif dalam rangka menghasilkan output yang optimal.

“Mutasi dan rotasi itu sudah biasa buat pegawai. Saya ingatkan, jika ada¬†pengeluhan datang ke saya. Datang ke sekda. Jangan mengadu di medsos. Negara ini harus kuat. Kita juga harus kuat, bersinergi dalam team work,” ungkap Bupati Djafar. (rnc16)

  • 228
    Shares
Baca Juga:  Sempat Tertunda, Bupati Ende Akhirnya Lantik Kades Niopanda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed