oleh

Lawan Covid-19, Apa Upaya Pemkot Kupang? Ini Penjelasan Wali Kota

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang berupaya keras untuk mencegah wabah covid-19 di Kota Kupang. Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Sabtu (25/04/2020) pagi membeberkan sejumlah upaya yang telah dilakukan pemkot.

Saat menyampaikan sambutan dalam rangka peringatan HUT ke-134 Kota Kupang dan HUT ke-24 Daerah Otonom Kota Kupang di Balai Kota, wali kota mengatakan upaya yang telah dilakukan, yakni pembentukan satuan gugus tugas Kota Kupang, pembentukan satgas tingkat kelurahan, dan peningkatan kapasitas RSUD S.K Lerik.

Untuk RSUD S. K. Lerik, disebutkan saat ini sedang dibangun 10 ruang isolasi dengan 20 tempat tidur.
Total anggaran yang dialokasikan untuk penanganan covid-19 sebesar Rp 48,5 miliar.

Dijelaskan, anggaran ini untuk pengadaan APD sebanyak 1.200 paket. Pengadaannya dilakukan secara bertahap.
Tahap pertama sudah ada 200 buah. Selanjutnya, pemkot juga membagikan 150 ribu masker gratis kepada masyarakat, pemberian sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 yakni 23 ribu KK selama tiga bulan, terhitung Mei 2020.

“Saya mengapresiasi semua pihak, baik instansi, lembaga, kalangan usaha, serta perorangan yang telah menyumbang bagi penanganan covid-19 di Kota Kupang,” kata Jeriko-sapaan karib wali kota.

Ia juga memberi apresiasi untuk tenaga medis dan paramedis, masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/RW/ LPM, camat dan lurah yang telah bersama pemerintah melawan pandemi covid-19.

“Saya mengajak semua komponen masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah. Mari kita semua ikuti protokol kesehatan agar dapat mencegah wabah covid-19 ini,” kata Jeriko. (rnc)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *