oleh

Liga Voli Kota Kupang Siap Digelar November 2019

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Kupang, Senin (21/10/2019), menggelar pertemuan di ruang Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Kupang. Agenda pertemuan tersebut, yakni tentang penyelenggaraan Liga Voli Kota Kupang serta rencana pembentukan panitia.

Pertemuan itu dihadiri oleh para pengurus PBVSI Kota Kupang. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Harian PBVSI Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami.

Iklan Dimonium Air

Pertemuan ini merujuk pada pembinaan dan pengembangan cabang olahraga bola voli yang merupakan bagian atau wadah upaya peningkatan kualitas dan potensi pemuda/i di Kota Kupang. Pembinaan ini diarahkan pada peningkatan jasmani, mental, serta membentuk watak dan kepribadian juga disiplin dan sportifitas tinggi guna meningkatkan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan.

Sebagai cabang olahraga yang cukup populer di Kota Kupang, dalam perkembangannya bola voli sangat diminati oleh semua kalangan dan umur. Hal ini dapat dibuktikan dengan tersedianya lapangan bola voli di setiap instansi baik milik pemerintah dan swasta, sekolah dan lain-lain baik itu yang permanent maupun sebaliknya. Antusias masyarakat yang tinggi tentunya berdampak pada penantian terhadap kejuaraan dan tournament.

Untuk itu, PBVSI Kota Kupang menyelenggarakan Liga Voli antar klub di Kota Kupang pada 18-27 November 2019 di GOR Flobamora, Kupang. “Dengan diagendakannya liga voli ini akan menjadi tolok ukur kemampuan pebolavolian ke depan di NTT,” kata Dumul.

Tujuan diselenggarakannya Liga Voli ini adalah menciptakan dan menumbuhkan potensi atlet cabang olahraga voli di Kota Kupang. Menghadirkan sebuah event yang menghibur, meriah dan bernilai bagi masyarakat Kota Kupang. Selain itu, ada peningkatan prestasi, memupuk sportifitas, membangun jalinan tali persaudaraan dan mendorong peran aktif masyarakat.

Menurut ketua panitia, Pace Rizen Fomeni Liga Voli merupakan momen kepedulian PBVSI Kota Kupang terhadap prestasi pecinta cabang olahraga bola voli. Organisasi atau pengelola klub dan pelatih mengembangkan strategi bertanding untuk mengarah ke level dan jenjang yang lebih tinggi. Selain itu menampilkan sesuatu yang lebih berkualitas bagi masyarakat pecinta bola voli.

Pada pertemuan itu ditetapkan kepanitian yang akan di SK-kan oleh Ketua Umum PBVSI Kota Kupang. Untuk posisi utama dalam kepanitiaan, yakni Ketua atas nama Pace Rizen Fomeni, Sekertaris Kris Mone, dan Bendahara adalah Tanel Malelak. (rnc07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed