oleh

Lima Cakada dari NTT Diundang DPP PDIP Ikut Sekolah Partai Gelombang II

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – DPP PDI Perjuangan kembali menggelar Sekolah Partai gelombang kedua bagi calon kepala daerah (cakada) se-Indonesia yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Sekolah Partai yang berlangsung secara virtual tersebut akan digelar selama 5 hari ke depan, terhitung mulai hari ini, Rabu (26/8/2020) hingga Minggu (30/82020).

Dari sekian banyak peserta yang diundang untuk mengikuti Sekolah Partai gelombang kedua, 5 cakada diantaranya berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Yakni, Calon Bupati Manggarai Barat, Maria Geong, Calon Bupati Ngada, Helmut Waso, Calon Bupati Sabu Raijua, Orient P. Riwu Kore, Calon Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, dan Calon Wakil Bupati Belu, J. T. Ose Luan. Sebelumnya ada 4 cakada dari NTT mengikuti Sekolah Partai gelombang pertama, yakni Calon Bupati TTU, Hendrikus Frengky Saunoah, Calon Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, Calon Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu dan Calon wakil Bupati Manggarai Barat, Silverius Syukur.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP NTT, Cen Abubakar saat diwawancara RakyatNTT.com, membenarkan soal undangan dari DPP PDIP kepada lima cakada tersebut untuk mengikuti Sekolah Partai gelombang kedua. “Saya juga baru tahu dari sekretaris,” sebut Cen saat diwawancara via sambungan seluler.

Ditanya lebih lanjut soal kepastian PDIP mengusung nama-nama yang diundang tersebut, Cen mengaku belum bisa memastikannya. “Hanya SK saja yang bisa jawab itu semua. Kita menunggu pengumuman resmi dari DPP,” katanya.

Namun, kata Cen, dari nama-nama yang diundang mengikuti Sekolah Partai, ada beberapa yang sudah memegang SK karena dukungan PDIP di lima daerah sudah final. Di Manggarai Barat, PDIP mendukung Maria Geong dan Silverius Syukur (Paket Misi). Di TTU, PDIP mengusung Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas (Paket Fresh). Di Belu, PDIP mengusung Wily Lay dan J. T. Ose Luan (Paket Sahabat). Di Sumba Timur, PDIP mengusung Kris Praing dan David Melo Wadu (Paket Sehati). Di Manggarai, PDIP mengusung Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Paket Hery-Heri). “Empat daerah lainnya kita menunggu pengumuman resmi dari DPP,” ungkapnya. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed