oleh

Masuk Semester Baru, TK Santa Theresia Danga Terapkan Sistem Shift

Mbay, RNC – Memasuki semester baru di 2021, sejumlah sekolah di Nagekeo tetap melaksanakan proses belajar mengajar atau pembelajaran tatap muka di sekolah.

Ada juga sejumlah sekolah yang menerapkan sistem online atau daring dan sistem luring. Termasuk menggunakan shift untuk tatap muka di kelas.

Kepala Sekolah TK Santa Theresia Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sr. Ancilla KFS saat ditemui RakyatNTT.com menyampaikan bahwa kegiatan belajar dari rumah tetap berjalan dengan dua sistem yaitu sistem daring atau online dan luring bagi siswa yang tidak memiliki fasilitas android dan jaringan internet.

BACA JUGA: 27 Orang Positif Covid-19 di Nagekeo, 24 Sembuh, 3 Masih Dirawat

“Untuk saat ini, KBM berjalan dalam bentuk shift. Kemudian TK sebanyak 60 shift. 1 kelompok yakni B1 dan B2, selanjutnya kelompok 2 B3, B4. Kemudian kelompok A khusus 1 kali pertemuan tatap muka maksimal 5 atau 6 orang,” ujar Sr. Ancilla.

Ia menambahkan belajar dari rumah (BDR) masih berlaku apabila ada instruksi dari pusat, provinsi dan kepala daerah setempat. “Selama situasinya masih aman, sekolah tetap berjalan asalkan tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan,” ujarnya.

Ia pun berharap, di tahun 2021 ini, masyarakat Indonesia, lebih khusus masyarakat Nagekeo untuk bisa menghindari kerumunan, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker untuk mencegah penyebaran covid-19. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed