oleh

MBHK Cup Flotim: Oleng FC Pecudangi Tuan Rumah WNT United 3-1

Larantuka, RNC – Oleng FC berhasil mempecundangi tim tuan rumah Wato Natan Tanah United (WNT), dengan skor telak 3-1. Laga kedua tim berlangsung pada babak penyisihan grup turnamen Maria Bunda Hati Kudus (MBHK) Cup Tahun 2022 yang dihelat di lapangan WNT, Desa Bubu Atagamu, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur, Sabtu (22/10/2022).

Kemenangan Oleng FC berkat brace yang dilakukan Raja Herin dan Yanto Sogen. Sementara gol penghibur dari WNT United diciptakan oleh Dongki Huler.

Jalannya Pertandingan

Usai kick off babak pertama, Oleng FC yang tampil menyerang berhasil membuat lini pertahanan WNT United ketar-ketir. Pasalnya, pada menit-menit awal dimulainya pertandingan babak pertama, shooting langsung Raja Herin ke arah gawang lawan menjadi signal awal bagi tim tamu. Namun demikian, bola sepakan striker Oleng FC ini berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper WNT United, Remix Manuk.

Setelah itu, skuad besutan Benediktus G. Sogen ini semakin meningkatkan intensitas serangan. Serangan demi serangan yang dilancarkan pemain Oleng FC memaksa kiper WNT United harus berjibaku menyelamatkan gawangnya agar tak kebobolan.

Petaka akhirnya benar-benar datang menghampiri tim tuan rumah. Memasuki paruh babak pertama, striker Raja Herin, yang mengenakan jersey bernomor punggung 10 yang tampil gemilang berhasil menjadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah setelah bola sepakan kaki kanannya berhasil menggetarkan jala WNT United. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu Oleng FC.

Unggul 1-0 membuat kesebelasan Oleng FC semakin percaya diri dan meningkatkan serangan. Sementara itu, tim tuan rumah WNT United, yang mengandalkan counter attack sempat memiliki beberapa peluang emas melalui sepakan Itho Sogen, yang mengenakan jersey bernomor punggung 10. Walau demikian, bola sepakannya hanya melambung di atas mistar gawang Oleng FC. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Oleng FC tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, WNT United yang tertinggal 0-1 dan tampil di hadapan supporternya sendiri mulai mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan. Serangan demi serangan berhasil dipatahkan oleh kokohnya pemain bertahan Oleng FC.

Keasyikan menyerang membuat WNT United kehilangan konsentrasi untuk menjaga lini pertahanan sendiri. Alhasil, memanfaatkan rapuhnya lini tengah dan lini pertahanan WNT, counter attack cepat yang dilakukan Oleng FC berhasil memaksa kiper WNT United memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya, setelah bola sepakan Yanto Sogen, yang mengenakan jersey bernomor punggung 6, sukses bersarang di jala WNT United.

Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Oleng FC. Beberapa menit sesudahnya, WNT United berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 setelah sepakan free kick dari luar kotak penalti lawan sukses menggetarkan jala kiper Oleng FC. Gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan yang berhasil diciptakan WNT United lambat laun membuka asa bagi tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.

Sayangnya, counter attack kesebelasan Oleng FC pada menit-menit akhir babak kedua memanfaatkan kesalahan yang sama dari lini pertahanan WNT United berhasil dikonversi Raja Herin menjadi gol pasca bola sepakannya sukses bersarang di sudut kiri gawang WNT United.

Gol kedua yang diciptakan Raja Herin ini mengubah kedudukan menjadi 3-1 sekaligus memadamkan asa WNT United. Kedudukan ini tetap bertahan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Berkat kemenangan ini, Oleng FC mengoleksi 3 poin. (rnc27)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *