oleh

Menguat di PDIP, PAN Berpeluang Dukung Puan Maharani di 2024

Jakarta, RNC – Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengungkapkan peluang Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan bersama-sama dengan PAN pada Pemilu 2024. Terlebih, Puan Maharani masuk radar PAN sebagai bakal calon presiden (capres) hasil dari Rakernas III, pada Sabtu (27/8).

“Menurut saya, Mbak Puan memiliki peluang untuk bersama-sama dengan PAN,” kata Viva Yoga dilansir merdeka.com, Senin (29/8).

banner BI FAST

Selain dari hasil Rakernas, sinyal kuat PAN akan bersama-sama dengan Puan pada Pilpres 2024, karena nantinya PDIP akan resmi mencalonkan Puan. Sehingga, hasil Rakernas PAN dan PDIP memiliki kesamaan dalam mengusung calon untuk di Pilpres 2024.

“Apalagi PDIP nanti resmi mendukung Mbak Puan untuk dicalonkan,” ucapnya.

Kendati demikian, Viva Yoga menegaskan, keputusan calon yang akan diusung oleh PAN berada di tangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Meskipun sudah ada keputusan Rakernas I PAN tahun 2020 dan diperkuat lagi di Rakernas III PAN 2022 bahwa untuk penentuan pasangan calon yang akan diusulkan di pemilu presiden 2024 diberikan kewenangan tersebut kepada ketua umum PAN, Bang Zulkifli Hasan, namun arahan dari Bang Zul tetap akan dibawa ke forum Rapimnas,” papar Viva yoga.

Terlebih saat ini, posisi PAN yang sudah tergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PPP mengharuskan adanya kesepakatan bersama dalam menentukan capres yang akan diusung nanti.

“Untuk itu, nanti akan kita tunggu saja apa keputusan dari KIB tentang paslon yang diusung di pilpres 2024,” imbuhnya.

(*/mdk/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Partai Demokrat Sebut Deklarasi Anies dan Cawapresnya sebelum 2023

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed