oleh

Meski Tak Dukung “ROMA”, Tiga Pejabat Tetap Dilantik

 

Maumere, RNC – Pelantikan tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Sikka, rupanya menyisahkan cerita. Pasalnya, ketiga pejabat tersebut tak mendukung Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, saat pencalonan dirinya sebagai bupati Sikka tahun 2019 lalu.

Iklan Dimonium Air

Namun bupati yang akrab disapa Robi Idong itu, tetap melantik ketiganya. Sekedar tahu, Robi Idong bersama Wakil Bupati, Romanus Woga, merupakan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sikka tahun 2019. Mengusung tagline “ROMA” keduanya meraih suara terbanyak, dan dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Sikka periode 2019 – 2024.

Ketiga pejabat yang dilantik tersebut, yakni Kadis PKO, Yoseph Heryanto Vandiron Sales, Kasat Pol PP dan Damkar, Verdinando Lepe, dan Kalak BPBD, Yohanes Baptista Laba. Usai melantik ketiganya di Gedung Sikka Convention Center (SCC), Selasa (11/1/2022), Robi Idong mengungkapkan, dirinya tak mendapatkan dukungan dari ketiga pejabat itu saat dia bersama Wabup Romanus Woga mencalonkan diri.

Meski demikian, dia tidak mempertimbangkan hal itu. “Tak ada hubungannya dengan politik, sebab mereka adalah orang – orang terbaik yang dipilih melalui hasil seleksi yang profesional,” kata Bupati Robi Idong.

Dia menambahkan, ketiganya adalah pemimpin besar, sehingga dirinya tidak mempertimbangkan hal – hal yang lain. “Kadang saya dengan pak wakil bupati tidak sependapat, tapi saya pemimpin besar sehingga harus berani mengambil keputusan untuk daerah ini. Jadi ini tidak main – main,” tegasnya.

Sebelumnya, lanjut Robi Idong, pihaknya telah melakukan konsultasi dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN, sehingga ke tiga pejabat itu dilantik, sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku. “Ini hasil profesionalitas, karena seleksi mengikuti semua ketentuan – ketentuan. Tiga pejabat ini juga berprestasi, dan mempunyai nilai yang baik, sehingga saya selaku PPK memilih yang terbaik untuk dilantik,” katanya.

Baca Juga:  Kodim TTU Optimalkan Potensi Kewilayahan RI - RDTL

Robi Idong meyakini, ketiga pejabat itu dapat menjalankan tugas dengan baik, sebab terdapat begitu banyak persoalan yang ada di Kabupaten Sikka saat ini. “Kita perlu orang yang punya ketahanan fisik dan stamina yang kuat untuk memimpin, ketersedian waktu, karena pengabdian itu kita memberikan semuanya. Mati di lapangan pun mau, jadi jangan cengeng. Kita memberikan semuanya untuk daerah ini,” ungkapnya.

Tak lupa, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Seleksi (Pansel) yang telah bekerja keras demi terciptanya peristiwa pelantikan itu. (rnc24)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed