oleh

Mobil Operasional e-KTP, Siap Layani Masyarakat Malaka

Betun, RNC – Janji politik Simon Nahak – Kim Taolin, ketika kampanye pemilihan bupati Malaka kali lalu, bukan isapan jempol belaka. Banyaknya keluhan masyarakat di daerah terpencil, terkait pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga, yang ditemui saat berkampanye, kini dibuktikan pasangan SN-KT dengan menyerahkan satu unit mobil, yang khusus untuk pengurusan e-KTP dan Kartu Keluarga.

“Waktu kampanye, kami berkeliling dari desa ke desa, dan kami mendapat banyak keluhan serta kesulitan yang dialami masyarakat, terkait pengurusan identitas kependudukan. Misalnya, KTP dan Kartu Keluarga. Karena itu, keluhan masyarakat kami jawab sekarang,” ujar Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH, didampingi Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.Sos, saat menyerahkan mobil operasional tersebut di pelataran Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka, Kamis (7/4/2022).

Bupati Simon mengatakan, mobil operasional ini adalah wujud dan komitmen mereka kepada masyarakat, pada saat kampanye lalu. “Saat ini, kami mengatakan akan menyediakan mobil keliling untuk melayani identitas kependudukan masyarakat di daerah – daerah yang sulit terjangkau. Dan hari ini, kami penuhi janji itu,” ucap Bupati Simon.

Dengan adanya mobil operasional tersebut, kata Bupati Simon, masyarakat dari berbagai desa dan kecamatan tidak menumpuk lagi di Dinas Dukcapil. “Mobil ini hadir untuk memangkas pengurusan identitas, karena masalah waktu dan jarak. Ini juga untuk efektifitas dan efesiensi pekerjaan, karena petugas Dukcapil akan mendatangi warga, dan merekam lalu mencetaknya. Ini bentuk pendekatan pelayanan yang sesungguhnya,” tandas Bupati Simon.

Kepada masyarakat Makala, dia berpesan agar warga harus memiliki semua data kependudukan yang diamanatkan dalam undang – undang dan peraturan. “Tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memiliki data – data kependudukan, karena setiap pengurusan administrasi membutuhkan data – data tersebut,” tutur Bupati Simon.

Usai melakukan penandatanganan dan penyerahan dokumen, Bupati Simon Nahak, dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, mengoperasikan mobil tersebut di pelataran Kantor Dukcapil. Demikian Siaran Pers Diskominfo Malaka yang diterima RakyatNTT.com, Kamis (7/4/2022). (*/rnc11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *