oleh

Naikkan PAD, Pemkab Kupang Buat Portal Online Galian C

Sabun Herbal Cyrus

Oelamasi, RNC – Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berupaya mengatasi kebocoran anggaran dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Salah satunya dengan membuat portal online galian C.

Selain untuk meningkatkan kualitas kerja petugas, pemanfaatan portal online galian C diharapkan bisa mengatasi kebocoran dan menggenjot pendapatan bagi PAD Kabupaten Kupang.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang, Fahren Foenay, Senin (1/6/2020) pagi.

Fahren mengatakan pemanfaatan portal online galian C bersama Bank NTT di Babau, Kecamatan Kupang Timur, saat ini hanya menyisakan pemasangan portal, sementara rumah portal sudah rampung dikerjakan.

Di tengah ancaman Covid-19, kata dia, sektor penerimaan pajak mengalami penurunan. Walau begitu, dirinya tetap optimis bisa menekan kebocoran dengan pemanfaatan portal online galian C tersebut.

Menurut dia, petugas tetap melaksanakan kewajibannya menyadarkan masyarakat melaksanakan kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan.

Sementara itu, terkait progres pekerjaan portal online galian C di Babau, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kupang, Jhony Numseo kepada RakyatNTT.com, membenarkan sejumlah item pekerjaan portal termasuk rumah portal yang dikerjakan Bank NTT sudah 100%. Pihaknya hanya mengerjakan timbunan dan pembuatan deker dengan nilai pekerjaan kurang lebih Rp 199 juta. (rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed