oleh

Natal Bersama, Partai Demokrat NTT Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Keluarga besar DPD Partai Demokrat Provinsi NTT berbagi kasih bersama anak yatim Panti Asuhan Yayasan Advent Peduli Indonesia (YAPI) dan Panti Asuhan Ceria Kabupaten Kupang. Acara dilaksanakan di halaman Panti Asuhan YAPI, Senin (20/1/2020) sore.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang juga Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson Riwu Kore, Wakil Ketua DPD Demokrat NTT, Ir. Thobias Ully, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT, Reny Marlina Un, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo, Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT Ferdinan Leu juga dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Yakobertus Seran, serta Anggota Fraksi Ursula Totos Bela dan Jony Leka.

Acara natal bersama dipimpin Ketua Sinode Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh NTT, Pdt. Alberto Tulalesi. Dalam khotbahnya, ia mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa untuk mewujudkan rasa kasih dan sebagai ungkapan syukur yang dilaksanakan bersama anak-anak yatim piatu.

“Apa yang dipilih oleh keluarga besar Demokrat ini adalah investasi di kerajaan Tuhan. Ini investasi pada tempat yang di mana tidak ada minyak, karat, dan pencuri. Di sinilah seluruh penghuni kerajaan Tuhan bersuka cita karena dengan kasih natal ini, Tuhan hadir dalam diri Partai Demokrat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo mengatakan kegiatan berbagi kasih sudah menjadi tradisi keluarga besar Partai Demokrta. Demokrat menjadikan momen humanis ini sebagai kebiasaan agar selalu dekat dalam lingkungan masyarakat.

“Kami punya cara berpolitik seperti ini. Kami selalu bersuka cita dengan tempat yang seperti ini. Acara ini didukung penuh oleh dua fraksi yakni Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Kupang dan Provinsi NTT,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTT, yang saat ini menjabat Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan karena dilaksanakan bersama anak-anak dari dua panti tersebut.

Ia mengatakan kegiatan yang digagas Partai Demokrat Kabupaten Kupang adalah wujud perpolitikan kerakyatan dengan memberikan rasa peduli dan mau bersama untuk bersyukur. “Artinya kita bekerja untuk rakyat bukan saja pada saat-saat Pemilu, tapi pada saat seperti ini dan Partai Demokrat tetap eksis dalam memperhatikan masyarakat kita,” pungkas Jeriko.

Ia menambahkan dengan digelar kegiatan ini juga menjadi pola edukasi guna memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu agar tetap semangat dan percaya diri serta tidak melupakan Tuhan dalam setiap usaha untuk menggapai cita-cita di masa yang akan datang.

“Kami yang ada saat ini telah melalui proses, jadi jangan pernah kecewa kalau saya tidak punya orang tua, teman, tapi tetap yakin bahwa kita punya Tuhan, dan yakin apapun yang adik-adik geluti dengan sungguh-sungguh sesuai keinginan Tuhan pasti akan Tuhan tepati,” kata Jeriko.

Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Adven Peduli Indonesia, Grace Loupatty menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Partai Demokrat yang telah memberikan waktu dan kesempatan guna bersama memuliakan Tuhan bersama seluruh anak dari dua panti tersebut.

“Saya tidak bisa mengucapkan kata lain. Saya hanya bisa katakan terima kasih, sebab kami yakin bahwa dengan hal ini, maka Tuhan akan memberikan berkat yang melimpah. Tuhan akan memberikan mahkota tempat yang terbaik bagi bapak dan ibu sekalian yang telah berbagi kasih saat ini,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan sembako dari keluarga besar Partai Demokrat kepada anak-anak panti, pengurus panti dan para pengajar serta foto bersama. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed