oleh

NTT Tambah 1 Pasien Positif Covid-19, Total Sudah 13 Orang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Berdasarkan hasil pemeriksaan swab terhadap 46 spesimen di Laboratorium Biologi Molekular RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang, terdapat satu pasien positif covid-19. Hasil ini diumumkan Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Dominikus Minggu Mere, Sabtu (9/5/2020) sore.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan swab untuk klaster Sukabumi ada satu yang menunjukkan tanda positif. Oleh karena itu, khusus untuk klaster Sukabumi di Kota Kupang, dari 8 orang bertambah satu menjadi 9. “Apabila nanti di empat sampel yang positif dilakukan pemeriksaan ulang jika dua kali negatif, maka sudah ada penurunan dari angka yang tadi 9 orang,” kata Domi.

Dikatakan, dari 8 pasien klaster Sukabumi yang positif covid-19, sesuai pemeriksaan ulang sampel swab 4 orang negatif. Empat orang lainnya masih positif. Dan, saat ini semua pasien kondisinya stabil. “Hasil koordinasi dengan direktur rumah sakit dan jajaran, semua dalam kondisi baik dan stabil. Diberikan pengobatan sesuai standar dan penatalaksanaan pengobatan untuk covd-19,” jelas Domi.

Untuk empat yang negatif akan diambil swab berikutnya. Jika sudah dua kali hasilnya negatif, maka bisa dipulangkan.

Domi juga menjelaskan mesin yang digunakan untuk PCR yang ada di RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang saat ini awalnya adalah mesin untuk pemeriksaan HIV/AIDS. Kemudian dimodifikasi dengan penambahan beberapa komponen untuk digunakan dalam pemeriksaan covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed