oleh

NTT Tambah 2 Pasien Positif Covid-19 Asal Rote Ndao, Kini Sudah 18 Positif

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Laboratorium Biomolekukar RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang dan Laboratorium Jakarta, Selasa (12/5/2020) hari ini terdapat 2 pasien positif covid-19. Keduanya merupakan PDP asal Kabupaten Rote Ndao.

Hal ini disampaikan Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, dr. Dominikus Minggu Mere, Selasa siang tadi.

Dominikus pun meminta gugus tugas Kabupaten Rote Ndao untuk segera melakukan tracing atau penelusuran terhadap semua orang yang melakukan kontak langsung dengan 2 pasien ini. “Upaya-upaya terpadu tidak bisa lagi dianggap biasa. Kondisi saat ini tingkat kewaspadaan harus tinggi karena sudah terjadi transmisi lokal,” kata Dominikus.

Ia juga mengatakan masih ada 96 sampel swab yang diperiksa hari ini dan hasilnya akan diumumkan Rabu (13/5/2020) besok. “Kita memang tidak mengharapkan positif meningkat. Tapi melihat hasil swab dari OTG dan dari OPD kita mesti waspada,” tambah Dominikus.

Dengan bertambahnya 2 pasien positif, maka secara akumulatif di NTT sudah terdapat 18 pasien positif covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Marius Jelamu mengimbau seluruh masyarakat NTT untuk menaati protokol kesehatan yang ada. Ia juga meminta gugus tugas di daerah untuk menelusuri setiap orang yang kontak langsung dengan pasien positif.

Untuk diketahui, dua orang yang positif hari ini merupakan rujukan RSUD Ba’a, Rote Ndao. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed