oleh

Paket KRISTO Terima Rekomendasi Partai Hanura dan PAN

Kupang, RNC – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Krisman Riwu Kore-Thobias Uly (Kristo) telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP Partai Hanura dan DPP PAN. Rekomendasi tersebut meminta pasangan calon ini untuk menggalang koalisi memenangkan Pilkada 2024.

Surat rekomendasi DPP PAN bernomor 382/PILKADA/V/2024 itu disahkan dan ditandatangani oleh tim Pilkada DPP PAN yang diketuai Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K. Saleh pada tanggal 14 Mei 2024.

Sementara itu, surat rekomendasi DPP Partai Hanura diserahkan oleh DPD Partai Hanura NTT, Sabtu (1/6) petang, di Hotel Kristal. Surat rekomendasi ini diterima langsung bakal calon wakil bupati Thobias Uly.

Surat rekomendasi Nomor RK/451/DPP-Hanura/V/2024 itu memuat 5 poin yakni, pertama; melakukan sosialisasi dan komunikasi internal di Partai Hanura. Kedua; melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambah dukungan partai koalisi untuk memenuhi jumlah minimum persyaratan pencalonan kepala daerah.

Ketiga; calon kepala daerah yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan partai minimum koalisi, maka surat rekomendasi dinyatakan tidak berlaku. Keempat; surat rekomendasi ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tangga; 28 Juni 2024. Kelima; apabila terdapat kekeliruan dalam surat rekomendasi ini akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Elias Koa, dalam sambutannya mengatakan para calon sudah mendaftar dan berproses di Partai Hanura. Dan melalui surat rekomendasi yang diberikan hari ini, para calon diberi waktu untuk lakukan komunikasi lebih lanjut. “Semua hasil uji kepatutan semuanya DPD sudah teruskan ke DPP, nanti akan disurvei dan diputuskan, siapa yang pada akhirnya mendapatkan surat wasiat (SK, red),” kata Elias.

Baca Juga:  Julie Laiskodat Serahkan Rekomendasi Partai Nasdem untuk Pilkada Manggarai Timur dan Ngada

Ia juga meminta para calon yang mendapatkan rekomendasi agar segera lakukan komunikasi dengan partai lain untuk menggalang koalisi. Pasalnya, Partai Hanura tidak bisa mengusung sendiri calon di Pilkada. “Surat rekomendasi ini adalah mandat dari Partai Hanura untuk membangun komunikasi politik dengan teman-teman partai lain agar surat rekomendasi ini tidak mati di tangan. Dan mesti pastikan bahwa saatnya nanti kita ikut mendaftar di KPU. Kami Partai Hanura akan berjuang bersama siapapun yang mendapat SK dari Hanura untuk meraih kemenangan bersama,” kata Elias.

Sementara itu, usai menerima surat reomendasi dari Partai Hanura, Thobias Uly menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Partai Hanura yang telah memproses pendaftaran paket Kristo hingga keluarnya rekomendasi. Dengan adanya rekomendasi tersebut, paket Kristo siap menggalang koalisi untuk memenuhi jumlah minimal syarat pencalonan.

“Kami optimis memenuhi syarat minimal dukungan untuk maju Pilkada. Ada beberapa partai yang sudah kami daftar, sementara dilakukan komunikasi untuk kita bisa berkoalisi,” kata mantan Penjabat Bupati Sabu Raijua ini. (rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *