oleh

PAN Titip 3 Persoalan di NTT kepada Orias Moedak-Sebastian Salang

Kupang, RNC – Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang pagi tadi, Selasa (7/5/2024), resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029 di DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTT.

Dalam sambutannya usai menerima berkas pendaftaran Orias-Sebastian, Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTT, Marthen Lenggu mengatakan NTT masih jauh tertinggal dari provinsi lain dalam banyak aspek.

DPW PAN NTT, kata Marthen, diminta oleh DPP untuk selalu menyuarakan dan memperjuangkan tiga persoalan klasik di NTT yakni kemiskinan, pendidikan dan kesehatan.

“Jadi siapapun yang mendaftar di PAN, kami selalu titipkan tiga persoalan ini untuk diperjuangkan,” ujar Sekretaris DPW PAN NTT itu.

Sementara Bakal Calon Gubernur NTT, Orias Moedak pada kesempatan itu menyatakan tekadnya untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat NTT.

“Untuk menghadirkan kesejahteraan, kita harus bisa mengelola potensi dan sumber daya dengan benar. ASN kita juga harus profesional. Kegiatan yang mendukung seni budaya, olahraga dan hal-hal lain yang selama ini tidak terekspos secara maksimal harus digencarkan. Upaya pembukaan lapangan kerja juga harus dipikirkan,” terang mantan Direktur Utama PT Inalum itu.

Orias yakin dengan kegiatan-kegiatan hilirisasi di setiap aspek seperti pertanian, peternakan, kelautan pariwisata dan lain-lain, akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat NTT.

“Tentu satu hal yang sangat penting saat ini adalah terkait dengan kondisi fiskal NTT. Ini harus diperhatikan dengan baik dan dengan seksama,” sebut Wakil Direktur Utama PT Freeport itu.

Ditanya media ini soal tagline ‘Jangan Mencuri’, Orias menjelaskan tagline ini muncul dari keprihatinannya terhadap persoalan korupsi yang semakin menjamur. Faktanya, indeks persepsi korupsi atau Corruption Perception Index (CPI) tahun 2022, Indonesia berada di skor 34/100 dan berada di peringkat 110 dari 180 negara yang disurvei.

Baca Juga:  Fraksi PAN DPRD NTT Serahkan Hewan Kurban di Masjid Raya Nurussa'adah Kota Kupang

“Di NTT, banyak hal minus terjadi akibat korupsi. Jadi saya tidak mau pencurian itu terjadi. Jadi ke depan, kalau dengan saya ya jangan mencuri. Itu saja,” tegas Orias. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *