oleh

Pangdam IX/Udayana Kunker ke TTU, Resmikan Kapela St. Paulus Sasi

Kefamenanu, RNC – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. SC, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (16/9/2021). Kunjungan di wilayah Kodim 1618/TTU itu salah satunya dalam rangka peresmian Kapela ST. Paulus Sasi di Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan.

Pangdam IX/Udayana didampingi istri Ny. Paulina Uli Pandjaitan, Irdam Brigjen TNI Erwin Djatniko, Asops Kolonel Inf Lalu Habibburrahim. W) beserta istri Ny. Susanti Puji Sukawati, Aslog Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi beserta istri Ny. Esther Meilany Siregar, Asintel Kolonel Inf Made Kusuma Dhyana Grahabeserta istri Ny. Komang Ayu Aryanti, Aster Kolonel Inf I Made Mahaparta beserta istri Ny. Luh Kadek Wiartini.

Selain itu, turut hadir Asren Kolonel Arm Johanes Toar Pioh beserta istri Ny. Yashinta Tresnaningsih, Dandenma Letkol Inf Made Yoseph Angkasa, Kainfolahta Kolonel Inf Asep Supriatna, Danden Intel Dam Letkol Kav Angga Nurdyana, Kasmin Mayor Inf Dhavid Nur Hadiansyah beserta istri Ny. Dikes Melati, dan fotografer Serda Alberd Sine George serta fotografer Pns Angga Dwi Cahyono.

Sementara itu, rombongan Danrem 161/WS yang mendampingi Pangdam IX/Udayana dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Kodim 1618/TTU yakni Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. IP., M. M., Kasi Ter Korem 161/WS Kolonel Inf Zeniman Zega, Kasi Ren Korem 161/WS Letkol Inf Samba dan Dandenpom Kupang Letkol Cpm Joao Cesar Dacosta Corte Real, SE.

Rombongan tiba pada pukul 13.45 wita dan disambut oleh Bupati TTU, Drs Juandi David, Dandim 1618/ TTU Letkol Arm Roni Junaidi S. Sos, Ketua DPR TTU Hendrikus Bana S.H, Dandim Belu Letkol Inf. Widji Untoro, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Quintas S.I.K, Kejari Kab. TTU Robert Lambila S.H dan Wakil ketua P.N. TTU Tjokorda Putra Budi S.H., M.H.

Baca Juga:  Cawabup TTU Yasintus Naif Terima Rekomendasi Hanura, Optimis Bertarung di Pilkada

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli, Simanjuntak, M.Sc dalam arahannya kepada Anggota Kodim 1618/TTU menjelaskan, Pemerintah Pusat sangat berterimaksih terhadap TNI AD yang mempunyai peran penting dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kita harus bersyukur masih diberikan kesehatan yang melimpah. Untuk itu, selalu bekerja dengan riang gembira laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tetap perhatikan protokol kesehatan dan Vaksinasi dan 3T itu merupakan obat yang manjur dalam menekan penyebaran covid 19 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Maruli, Simanjuntak, M.Sc, menjelaskan, peran TNI AD dalam mengatasi kesulitan rakyat telah banyak yang diperbuat, salah satunya program pompa hidran. “Ini sangat membantu kekurangan air di masyarakat, ke depan kita akan laksanakan program sumur Bor dan program menaikkan air sungai. Semua ini kita lakukan untuk membantu masyarakat sesuai dengan sumpah prajurit dan 8 wajib TNI,” tegasnya.

Khusus Kepada anggota TNI AD, Mayjen TNI Maruli, Simanjuntak, M.Sc berpesan agar bisa mempersiapkan anak-anak dengan mendidik secara sederhana dan mandiri agar kelak sebagai orang tua tidak kerepotan saat anak sudah besar, “Selalu bersyukur terhadap apa yang sudah kita miliki jaga sikap keprajuritan etika dan sopan santun,” tegasnya.

Di akhir arahannya, Mayjen TNI Maruli, Simanjuntak, M.Sc mengimbau para anggota maupun masyarakat yang ingin anaknya menjadi anggota TNI agar disiapkan lebih baik dan profesional terkait dengan seleksi. “Apabila ada yang bermain main dengan uang, silahkan dilaporkan kepada saya langsung melalui Japri, siapkan putra putrinya dengan baik karena semua memiliki peluang,” pintanya. (rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *